5 Hal Unik dari Pembalap MotoGP yang Belum Kamu Ketahui

Valentino Rossi Start Ritual via http://www.bikebd.com/

MotoGP adalah adu balap motor paling terkenal di dunia. Kamu pasti mempunyai jagoan pembalap masing-masing, dari Valentino Rossi, Dani Pedrosa, Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan lain-lain. Pasti yang pertama kali kamu lihat dari mereka adalah bagaimana mereka melesat di arena balapan bukan? Atau wajah yang ganteng bagi kaum wanita?

Pasti diantara kamu masih belum tahu bahwa para pembalap terkadang memiliki ritual-ritual unik sendiri yang biasa mereka lakukan setelah ataupun sebelum balapan usai. Apa saja itu? Nah, dilansir dari merdeka.com, berikut ini adalah beberapa ritual khusus para rider top dunia. Let’s check it out!

1. Valentino Rossi

Valentino Rossi Start Ritual via http://www.bikebd.com/
Valentino Rossi Start Ritual via http://www.bikebd.com/

Pertama dalah rider nyentrik asal negara pizza, Italia, Valentino Rossi. Rider yang satu ini biasa duduk jongkok di depan motor balapnya sambil memegang bagian motornya. Hal ini biasa dilakukan sebelum balapan dimulai. Banyak orang yang menganggap bahwa Rossi seakan-akan berkomunikasi dengan motornya yang bernomor 46 tersebut.

2. Dani Pedrosa

Dani Pedrosa Sebelum Start via http://www.aktualpost.com/
Dani Pedrosa Sebelum Start via http://www.aktualpost.com/

Selanjutnya adalah rider tampan asal Spanyol, Dani Pedrosa. Hal yang biasa dilakukan pembalap yang satu ini sebelum balapan di mulai adalah duduk diam di atas motornya tanpa ekspresi. Hal ini akuinya dapat membuatnya lebih berkonsentrasi dengan balapan. Namun tampang tegang tersebut tidak lah menghilangkan kesan cool dari rider yang satu ini.

3. Marc Marquez

Pembalap
Marc Marquez via http://halloapakabar.com/

Juara dunia dua kali, Marc Marquez punya ritual unik yang mungkin membuat kalian tak percaya. Ia biasa menggunakan celana kolor berwarna biru dan celana dalam berwarna merah ketika balapan. Marc merasa lebih enjoy ketika mengenakan setelan celana dalam tersebut. Ada-ada aja ya sob. Banyak kalangan yang mengaitkan warna merah dan biru tersebut dengan jersey Barcelona, sebab Marc sendiri adalah pengemar klub sepakbola tersebut.

4. Jorge Lorenzo

Pembalap
Lorenzo’s land via http://www.que.es/

Pasti banyak diantara kalian adalah fans pembalap pabrikan Yamaha yang satu ini, Jorge Lorenzo. Hal unik yang biasa Lorenzo lakukan adalah ketika ia berhasil menjuarai seri balapan, ia akan membawa bendera bertulisan Lorenzo’s Land dan menancapkannya di arena balapan. Hal itu seakan mengatakan bahwa arena balapan ini adalah daerah kekuasaannya.

5. Casey Stoner

Pembalap
Casey Stoner Finish via http://www.autoracing1.com/

Masih ingat dengan mantan juara dunia asal Australia, Casey Stoner? Hal unik yang biasa dilakukan Stoner adalah mengangkat motornya tinggi-tinggi sebelum garis finish ketika ia berada di posisi paling depan. Namun sebelum melakukan hal tersebut, Stoner akan menoleh ke belakang untuk memastikan tidak ada pembalap lain yang menyalipnya ketika beraktraksi sebelum finish.


Artikel Terkait