Chick Sexer, Pekerjaan Menentukan Kelamin Anak Ayam yang Bergaji Hingga 80 Juta Sebulan

o-CHICK-SEXING-facebook

Apakah kamu pernah mendengar profesi, chick sexer? Mungkin tidak banyak yang mengetahui jenis pekerjaan yang satu ini. Chick sexer adalah pekerjaan yang bertugas mengidentifikasi jenis kelamin ayam. Bukan ayam yang udah gede ya sob, tapi ayam yang baru aja menetas. Mungkin kamu berpikir bahwa pekerjaan ini adalah hal yang gampang, namun tunggu dulu sob! Jangan terlalu mudah mengambil kesimpulan. Ternyata, dibutuhkan seorang profesional dalam melakoni profesi ini, jadi bukan sembarang orang ya.

chick sexer
Menentukan kelamin anak ayam via https://i.ytimg.com

Perlu di ketahui bahwa, chick sexer adalah pekerjaan yang telah umum di beberapa negara maju seperti Amerika Serikat, Jepang, ataupun Inggris. Biasanya banyak dari pengusaha peternakan ayam membutuhkan profesional dalam bidang ini. Faktanya, seorang profesional chick sexer dapat meraup upah hingga 60.000 dollar Amerika pertahunnya. Apakah kamu berminat?

Namun tunggu dulu sob, menjadi seorang profesional chick sexer bukanlah hal yang gampang. Dibutuhkan pelatihan minimal 3 tahun sob, itupun belum tingkat akurasi sebagai chick sexer hanya sekitar 98 persen. Padahal dalam bisnis peternakan, biasanya seorang chick sexer harus memeriksa hingga 700 anak ayam yang baru menetas. Itulah mengapa pekerjaan ini masih minim peminat sob. Begitulah yang dilansir dari merdeka.com.

Bagi kamu yang penasaran bagaimana sih caranya mengidentifikasi kelamin anak ayam, nah begini sob. Ada dua teknik yang biasanya digunakan dalam menentukan jenis kelamin ayam, yaitu teknik feather sexing dan vent sexing. Dengan menggunakan teknik feather sexing, seorang chick sexer akan bentuk dan panjang sayap anak ayam dalam menentukan jenis kelaminnya. Sedangkan dengan teknik vent sexing, yang dilihat adalah bagian pantat ayam.

Bagi kamu yang ingin tahu bagaimana seorang chick sexer bekerja, ini ada videonya sob! Dilansir dari youtube.com, check it out!


Artikel Terkait