4 Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Mencari Cinta Menurut Ilmu Pengetahuan

Matematika dan Cinta via http://www.wallsave.com/

Bicara tentang cinta memang tidak akan habisnya. Orang bilang cinta itu penuh misteri. Rasanya memang benar adanya sebab kamu gak pernah tahu dari mana sih datang nya cinta? Dari mata jatuh ke hati? Apakah sesederhana itu? Tentu saja tidak. Itulah mengapa cinta bisa dikatakan sebuah anugerah yang diberikan Tuhan kepada kita. Sebab dengan cinta lah, segala perbedaan gak berlaku, yang ada hanyalah rasa damai.

Pengetahuan
Matematika dan Cinta via http://www.wallsave.com/

Seorang ahli matematika bernama Dr. Hannah Fry, mencoba menganalisa tentang cinta. Ia mencari tahu bagaimana proses seseorang dalam mencari cinta. Ia mencoba membuktikan rahasia cinta lewat ilmu pengetahuan, nah kali ini kita akan mengulas beberapa hal yang Dr. Hannah analisa dalam bukunya, The Mathematics of Love. Di lansir dari merdeka.com, simak ulasan berikut ya sob. Semoga bermanfaat!

1. Teori dalam memilih mak comblang

Menurut analis Dr. Hanna, seorang perantara alias mak comblang sangat efektif dalam mencari cinta. Menurut Dr. Hanna lewat Discreet Choice Theory, dalam memilih mak comblang, cobalah mencari seseorang yang terlihat kurang menarik sehingga hal itu dapat membuatmu jadi lebih menarik. Logis sih, jika mak comblang malah lebih keren dan menarik dibanding kamu, ujung-ujungnya malah ketikung sob. Haha

2. Bangga dengan kekurangan

Kebanyakan orang gak percaya diri dengan kekurangan yang mereka miliki, contohnya saja soal berat badan. Banyak orang yang punya masalah berat badan, malah kurang percaya diri dengan dirinya sendiri, apa lagi saat mencoba mengejar gebetan. Itulah adalah kesalahan sob. Kita harus bangga dengan diri kita, meski kita serba kekurangan. Toh, gak ada orang yang sempurna di dunia ini bukan? Menurut ilmu matematika, orang yang gak khawatir dengan kekurangan yang mereka miliki, malah lebih menarik sebab dari diri mereka terpancarkan aura percaya diri yang lebih.

3. Gak usah buru-buru dalam urusan cinta

Jodoh adalah sesuatu yang pasti. Jadi, gak usah khawatir, sebab jodoh gak akan tertukar ataupun diambil oleh orang lain. Begitu pula yang dibuktikan oleh Dr. Hanna dalam teori The Optimal Stopping Period. Jadi, dalam analisanya dijelaskan bahwa dalam masa penjajakan, kita tidak harus terburu-buru. Jika kita membutuhkan waktu untuk saling mengenal, ya lakukan saja. Termasuk jika ternyata orang yang sedang bersamamu ternyata bukan orang yang tepat, lepaskan saja.

4. Ketika udah siap, maka pertimbangkanlah untuk mencari pasangan

Walaupun kita gak usah terburu-buru dalam urusan cinta, bukan berarti kita berleha-leha. Apalagi ketika kamu telah siap secara usia dan pengalaman hidup. Menurut Dr. Hannah, ketika kamu sudah siap, maka itulah waktu yang tepat untuk mencari pasangan hidup, tentunya dengan orang yang tepat.


Artikel Terkait