5 Alasan Mengapa Seseorang Memilih Berhenti dari Pekerjaannya

Resign via http://www.thenewsminute.com/

Minimnya gaji di tempat kerja terkadang menjadi alasan mengapa seseorang memilih untuk berhenti dari pekerjaannya dan mencari tempat kerja dengan gaji yang lebih menggiurkan. Tapi, apakah benar uang adalah faktor utama mengapa orang memilih untuk resign dari tempat mereka bekerja. Gak juga ya, loyalitas bukan cuma urusan uang saja. Banyak faktor yang mempengaruhi loyalitas seseorang.

Bahkan kenyataannya, banyak juga orang yang telah mendapatkan gaji yang tinggi, posisi yang baik, malah memilih berhenti dari pekerjaannya dan mencari pekerjaan yang di tempat lain. Itu berarti uang dan jabatan bukanlah satu-satunya alasan bukan? Jadi apa saja sih alasan lain yang membuat orang memilih berhenti dari pekerjaan mereka? Dari pada penasaran, simak ulasan berikut ya sob! Semoga bermanfaat!

Resign via http://www.thenewsminute.com/
Resign via http://www.thenewsminute.com/

1. Kebosanan

Rutinitas terkadang membuat seseorang mudah bosan. Apalagi ketika ditempat kerja kamu hanya melakukan hal-hal yang itu saja, tanpa ada challenge dan kesempatan untuk menjadi lebih baik lagi. Pasti bakal bosan bukan? Itulah mengapa kebosanan menjadi alasan seseorang memilih untuk berhenti dari pekerjaannya dan mencari tantangan di tempat lain.

2. Kebijakan kantor yang buruk

Terkadang faktor yang membuat seseorang memilih mengundurkan diri dari pekerjaannya juga bisa datang dari kebijakan yang dinilai buruk oleh karyawan itu sendiri. Mungkin kebijkan itu bisa saja berhubungan dengan fasilitas, gaji, ataupun peraturan-peraturan yang dianggap tidak baik. Nah, dari pada bertahan dengan kebijakan yang buruk, pasti orang akan memilih untuk pergi bukan?

3. Tawaran dari tempat lain

Mungkin saja ditempat lain ada tawaran yang lebih baik dibanding tempat di mana sekarang bekerja. Ada tantangan-tantangan yang bisa membuat diri jauh lebih baik baik dibanding bertahan. Itulah alasan yang juga turut mempengaruhi seorang karyawan untuk memilih pergi dan menerima tawaran yang lebih baik di tempat lain.

4. Urusan pribadi

Mungkin saja pekerjaanmu telah membuatmu jauh dari keluarga. Banyak waktu yang terbuang karena pekerjaan yang menyibukkan. Seseorang pasti akan merasa sedih jika pekerjaannya membuat dia jauh dari keluarga. Dan mungkin akhirnya dia memilih untuk mengundurkan diri agar dapat lebih dekat dengan keluarga.

5. Kantor yang tidak nyaman

Kenyamanan adalah hal penting yang bisa membuat orang tetap bertahan. Kenyamanan pula yang bisa menjadi alasan mengapa orang memilih untuk berhenti dari pekerjaannya. Mungkin itu karena ada masalah dengan rekan kerja yang membuat hati tak nyaman, ataupun memang situasi di kantor yang tidak kondisif. Itulah beberapa alasan mengapa kantor menjadi tempat yang tidak nyaman, dan resign pun menjadi pilihan yang terbaik untuk dipilih.


Artikel Terkait