4 Alasan Mengapa LDR Harus Berakhir Di Tengah Jalan

Hubungan jarak jauh via http://i.kinja-img.com/

Dalam kisah cinta mungkin kamu akan mengalami yang namanya hubungan jarak jauh atau yang lebih populer dengan istilah LDR. LDR sendiri adalah singkatan dari Long Distance Relationship. Jadi, kamu udah mengalami LDR sejauh apa sob? Antar kota? Antar pulau? Atau udah sampai antar benua?

Hubungan jarak jauh via http://i.kinja-img.com/
Hubungan jarak jauh via http://i.kinja-img.com/

Banyak orang yang berkata, bahkan survei pun menunjukkan bahwa hubungan jarak jauh lebih banyak berujung pada kegagalan. Apakah sesulit itu ya hubungan jarak jauh aka LDR ini. Memang sih, butuh usaha besar untuk bisa mempertahankan hubungan yang udah kepisah jarak. Jangan kan LDR sekalipun, orang yang selalu bersama kemana pun pergi, gak terjamin akan baik-baik aja hubungannya. Apalagi orang yang udah gak jalan sama-sama.

Lantas apa aja sih alasan yang membuat hubugan jarak jauh harus berakhir? Berikut redaksi ABe akan mengulasnya untuk kamu semua. Nah, bagi pelaku LDR mungkin bisa waspada sedikit nih. HEHE udah ah, simak aja ulasan berikut ya. Semoga bermanfaat!

1. Komunikasi yang sulit

Masalah pertama yang membuat LDR gak berhasil adalah komunikasi. Iya, kunci dari sebuah hubungan adalah komunikasi yang baik. Nah, bagaimana sebuah hubungan akan tetap berjalan dengan baik jika komunikasi satu sama lain aja sulit. Oke, sekarang udah ada teknologi yang bisa mengatasi masalah komunikasi. Namun, tatap muka itu penting banget sob. Kamu gak bisa selamanya bergantung pada teknologi, mau itu video call atau apalah itu. Jadi, wajar aja banyak orang yang gagal dalam menjalani hubungan jarak jauh.

2. LDR menghadirkan curiga yang berlebihan

Kamu pasti akan merasakan ini nih kalau menjalani LDR. Kamu dan pasanganmu akan lebih protektif ketika tidak sedang bersama-sama, apalagi dalam waktu yang cukup lama. Mungkin untuk pertama-tama akan biasa aja, namun jika udah semakin lama menjalaninya. Nah, masalah akan timbul. Udah mulai curiga satu sama lain. Nah, bagaimana bisa berhubungan jika udah saling curiga dan gak percaya. Ya udah deh, putus…..

3. Kamu mulai nyaman dengan lingkungan baru

Pernah dengar istilah cinta itu karena terbiasa? Begitu pula dalam kasus LDR. Pertama-tama kamu mungkin akan saling kangen-kangenan satu sama lain. Telponan tiap malem. Namun semakin lama waktu berlalu. Kok kamu malah nyaman dengan kehidupan kamu sekarang ya. Rasa cinta kamu yang besar pun akhirnya mulai terkikis. Bayang dirinya pun semakin lama, semakin hilang. Kamu pun mulai lupa dengan si dia di sana. Ataupun sebaliknya. Hal ini lah yang mendorong hubungan kamu ke jurang kegagalan.

4. Orang baru yang lebih baik

Jarak memang berbicara banyak dalam hubungan jarak jauh. Jarak pula yang akan membuat kamu merasa bahwa orang yang ada di samping kamu lebih baik ketimbang orang yang jauh di sana. Kamu mungkin akan masuk dalam situasi, di mana kamu akan bertemu dengan orang baru yang bisa memberikan kamu kenyamanan sebab dia ada di sekitar kamu. Dia ada di sampingmu, dan itu harga yang harus kamu bayar mahal. Hubungan jarak jauh yang kamu jalani pun akhirnya berakhir di sini saja.


Artikel Terkait