Santai! Inilah 4 Tips Ketika Kamu Harus Bertemu dengan Mantan

Bertemu Mantan via fusion.net

Sejak awal ketika kamu menyatakan perasaanmu, tidak pernah kamu akan berpikir bahwa hubunganmu harus berakhir di tengah jalan. Setiap orang menginginkan sebuah hubungan dapat berjalan dengan lancar dan berakhir dengan indah. Namun ternyata kenyataan tidaklah seindah impian. Hubungan yang kamu jalani harus berakhir juga akhirnya.

Bertemu dengan Mantan via fusion.net
Bertemu Mantan via fusion.net

Ada hal yang menarik dari putusanya sebuah hubungan yaitu episode berikutnya. Bagaimana kekasih berubah menjadi mantan. Ini yang agaknya menarik. Kamu tidak akan menyangka mungkin suatu hari, di suatu tempat, kamu harus berjumpa dengan mantanmu. Oke deh kalau kamu udah move on sambil gandeng pacar baru, itu semua akan biasa-biasa aja kali ya. Namun jika bagaimana ketika itu kamu belum move on? Nah ini baru rada canggung ya.

Jangan takut dan gelisah dulu deh ketika kamu harus bertemu mantan di suatu jalan. Bukan jalan kenangan ya. Ada beberap tips nih dari redaksi ABe yang mungkin bisa kamu coba praktikan ketika bertemu mantan kekasih. Apa aja itu sob? Check it out bro!

1. Santai aja sob!

Kamu gak harus bunuh diri di tempat atau salah tingkah ketika bertemu mantan. Hal yang perlu kamu lakukan adalah bersikap biasa dan santai aja. Semua akan baik-baik aja kok, kamu gak bakal baper kok jika kamu tahu cara menempatkan diri dan tahu bagaimana bersikap. Tunjukan saja dirimu seperti kamu yang biasa. Anggap saja dia seperti teman-temanmu yang lain. Kalau kamu gak bisa? Nanti juga bisa kok! Hahaha

2. Beri senyum dan sapaan

Kamu adalah orang paling kuat di dunia dan kamu tidak butuh dia untuk melengkapi dirimu. Buktikanlah dirimu dengan memberi senyum dan menyapa pertama kali. Walaupun hati masih tampak berharap, buang saja pengharapan itu sob. Toh, semua yang berlalu biarlah berlalu. Jadi, jika harus bercakap-cakap, ya biasa aja. Bicarakan hal-hal yang biasa.

3. Jangan mengungkit-ngungkit masa lalu

Hal yang perlu kamu perlu perhatiin saat mengobrol dengan mantan adalah jangan mengungkit-ngungkit apa yang telah kalian lewati dahulu. Itu bakal buat suasana jadi canggung sob. Masa lalu itu hanya untuk dikenang sob. Bukan untuk dibicarakan. Cukup hati aja yang tahu semua tentang kalian berdua. Lebih baik bicarakan hal-hal yang menarik lainnya, seperti kegiatan sekarang, apa target-target di masa depan, dan lain-lain.

4. Sudahi perbincangan

Ketika kamu telah berbincang-bincang dengan mantan, hal yang harus kamu usahakan adalah menjadi orang pertama yang menyudahi pembicaraan. Ini akan membuat kamu tampak baik-baik saja. Ini akan membuktikan bahwa di dalam dirimu tidak ada lagi dia (mungkin).


Artikel Terkait