3 Pertanyaan Ini Akan Membantumu dalam Memilih Jurusan Kuliahmu Nanti

Kuliah via http://hhelios.com/

Memilih jurusan kuliah adalah susah susah gampang. Bagi kamu yang sudah tahu apa yang kamu inginkan, mau jadi apa nanti di masa depan. Mungkin bukanlah urusan hal sulit dalam memilih jurusan apa yang akan kamu jalani selama 3 sampai 4 tahun ke depan.

Kuliah via http://hhelios.com/
Kuliah via http://hhelios.com/

Namun bagi kamu yang masih bingung dalam memilih jurusan kuliah, bukan berarti kamu belum siap dengan apa yang kamu cita-cita kan. Mungkin saja kamu ragu karena kamu serius dalam memilih. Keraguan bukan berarti kamu gak mikirin sesuatu dengan serius loh, malah sebaliknya.

Jadi, untuk membantu kamu dalam memilih jurusan, mungkin tiga pertanyaan ini dapat membantumu menjadi lebih yakin lagi. Dilansir dari okezone.com, redaksi ABe merangkumnya untuk kalian semua! Semoga bermanfaat!

1. Kamu memilih jurusan yang membuat kamu nyaman atau membuat kamu lebih baik lagi?

Cobalah untuk memperhatikan pertanyaan ini agar kamu tidak salah dalam memahami maksud dari pertanyaan ini. Pilihlah jurusan yang bisa membuat kamu lebih baik lagi ke depannya. Itu akan memacu kamu dalam berkembang lagi. Oke, kenyamanan mungkin akan membuat jalan perkuliahan kamu baik-baik saja tanpa hambatan, namun jika kamu hanya berkutik dalam dunia nyamanmu, sepertinya kamu harus memikirnya dua kali lagi. Hidup ini perlu tantangan dan semua itu akan membuat kamu menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Sebab akan ada banyak pengalaman berharga yang kamu dapat dari itu semua dari pada duduk manis di zona nyamanmu.

2. Apa yang kamu butuhkan nyaman dan lebih tertantang?

Setelah pertanyaan pertama kamu jawab, maka kita beralih ke pertanyaan ke dua. Jadi sekarang kamu cobalah mencari jurusan yang bisa membuat kamu nyaman sekaligus membuat kamu lebih tertantang lagi sob. Mungkin kamu bisa mencari jurusan di universitas yang populer? Atau mencoba ke luar negeri? Itu semua kamu pilih untuk membuat kamu lebih tertantang lagi untuk menjadi lebih baik.

3. Apakah jurusanmu sesuai passionmu atau hanya membuat kamu terjamin di masa depan?

Ini pertanyaan yang penting untuk dijawab, apakah kamu hidup mengikuti passion atau hanya menjawab tantangan di masa depan saja tanpa passion. Kamu mungkin bisa menjadi orang lain dan melupakan passion yang sebenarnya dalam dirimu, namun pertanyaannya adalah apakah itu bisa membuat kamu nyaman? Jawablah pertanyaan ini, maka kamu akan tahu harus ke mana kamu melangkah.


Artikel Terkait