5 Alasan Mengapa Kamu Gak Harus Sekolah Sampai Ke Luar Negeri

Sekolah ke luar negeri via http://www.hccs.edu/

Siapa sih yang gak pengen punya kesempatan untuk bisa mengenyam pendidikan di luar negeri. Banyak pengalaman berharga yang bisa kamu dapat dengan sekolah di luar negeri, seperti kondisi di negeri orang, bagaimana survive dengan makanan, cuaca, budaya, dan lain sebagainya. Semua itu menjadi nilai plus sendiri bagi kamu yang sekolah di luar negeri.

Sekolah ke luar negeri via http://www.hccs.edu/
Sekolah ke luar negeri via http://www.hccs.edu/

Namun kali ini kita gak akan membahas mengapa kamu harus bermimpi sekolah di luar negeri. Kita akan mengulas mengapa kamu tidak harus sekolah sampai ke luar negeri. Apa aja alasan mengapa kamu gak harus sekolah hingga sebegitu jauhnya? Penasaran? Berikut redaksi ABe merangkumnya untuk kamu semua!

1. Mudah homesick

Jauh dari rumah pasti akan membuat seseorang merasakan yang namanya rindu. Oke deh jika rindu yang kamu rasakan membuat kamu termotivasi untuk belajar lebih giat. Namun jika rindu itu malah menjadi bumerang tersendiri? Rindu yang berlebihan akan membuat kamu terganggu loh dalam mengejar cita-citamu. Jadi, bagi kamu yang gak mampu menahan segenap rindu yang menghimpit di dada. Sebaiknya berpikir dua kali untuk sekolah jauh

2. Gak bisa mandiri

Sekolah jauh dari rumah apalagi hingga ke luar negeri akan menuntut dirimu untuk bisa menjadi pribadi yang lebih mandiri lagi dalam banyak hal. Terutama dalam urusan mengurus diri sendiri. Jika hal ini tidak kamu perhatikan dengan baik, maka akan kacau ntar. Jauh dari rumah, memaksamu untuk jauh keluar dari zona nyamanmu. Butuh usaha besar, butuh keberanian besar, sebab kamu gak tahu apa saja yang mungkin akan kamu alami saat jauh dari rumah.

3. Sulit adaptasi dengan hal baru

Seperti yang telah dijelaskan di awal tadi, bahwa ketika kamu sekolah di luar negeri otomatis kamu akan bertemu dengan orang-orang baru, dengan bahasa baru, dengan budaya baru. Sekarang apa yang terjadi jika kamu tidak bisa survive dengan hal yang baru? Contoh mudannya deh, bagaimana jika kamu sulit untuk beradaptasi dengan makanan yang baru, yang rasanya pasti berbeda dengan makanan di Indonesia. Sulit bukan kedengarannya?

4. Kekurangan dana

Sekolah di luar negeri biasanya membutuhkan biaya yang cukup besar apalagi bagi kamu yang tidak mendapatkan beasiswa. Oke  bagi kamu yang berasal dari keluarga yang berada. Bagaimana jika kamu belum mampu untuk membiayai segala dana yang dibutuhkan? Mungkin kamu harus bersabar lagi ya.

5. Kualitas yang sama

Alasan berikutnya mengapa kamu gak harus sekolah sampai jauh ke negeri orang adalah ketika kualitas sekolah atau kampus yang mungkin sama seperti di Indonesia. Eh jangan anggap remeh universitas di Indonesia loh, Indonesia juga gak kalah jauh kok dari negara lain. Jadi, kamu gak harus ke luar negeri untuk mendapatkan pendidikan yang terbaik.

 


Artikel Terkait