Inilah Pesona 6 Batu Kecubung yang Populer Di Indonesia

Kecubung asihan via http://batuakikmurah.net/

Batu akik memang sudah menjadi fenomena sendiri di kalangan masyrakat kita. Bukan hanya itu popularitas batu akik sudah menjadi trend sendiri di mancanegara. Bicara tentang batu akik tak lepas dari batu-batu alam yang berasal dari tanah ibu pertiwi, salah satunya adalah batu kecubung. Batu yang oleh beberapa orang dianggap mempunyai daya magis ini telah menjadi buruan oleh banyak pecinta batu akik.

Bukan hanya masalah khasiat supranatural yang terkesan dari batu kecumbung, semua itu tak lepas dari keindahan dari batu yang dikenal dengan nama lain batu ametis ini. Di dunia batu akik, sebenarnya ada beberapa jenis batu kecubung yang menjadi trend di kalangan masyarakat. Apa aja itu? Tenang, kali ini redaksi ABe akan mengulas beberapa diantaranya. Bagi kamu yang ingin tahu banyak tentang batu kecubung, semoga artikel kali ini bermanfaat banyak sebagai penambah wawasan kamu tentang batu akik.

Gak usah berlama-lama lagi, inilah beberapa jenis batu kecubung yang populer di Indonesia dilansir dari maxmanroe.com, semoga bermanfaat!

1. Batu Akik Kecubung Wulung

Kecubung wulung via http://www.batu-akik.org/
Kecubung wulung via http://www.batu-akik.org/

Jenis batu akik kecubung yang satu ini cukup populer bagi pemburu batu akik bahkan beberapa kolektor batu akik luar negeripun tidak mau ketinggalan untuk mendapatkan batu kecubung wulung ini. Mengapa bisa menjadi populer? Keindahan dari batu yang satu ini adalah warna hitam gelap sebagai ciri khasnya dimana dapat menghasilkan spektrum warna yang luar biasa seperti kuning, ungu, merah, ketika kamu menyenternya. Bukan hanya itu, kekuatan magis yang kuat juga menjadi daya tarik mengapa banyak orang memburu batu kecubung yang satu ini.

2. Batu Akik Kecubung Air

Kecucubung air via http://www.batukecubungkalimantan.com/
Kecucubung air via http://www.batukecubungkalimantan.com/

Selanjutnya adalah batu akik kecubung yang dikenal dengan nama tren kecubung air. Warna yang menawan ditambah karakter kilauan dan bening seperti air menjadikan batu jenis ini sungguh mempesona. Sekali lagi, warna yang jernih adalah ciri khas yang membedakan batu kecubung air dengan jenis kecubung yang lain.

3. Batu Akik Kecubung Es

batu kecubung
Kecubung es via http://www.batukecubungkalimantan.com/

Entah dari mana batu akik kecubung es dikenal sebagai alat dalam ilmu pelet. Bagi kamu yang percaya hal-hal demikian, mungkin akan tertarik untuk memburu batu ini untuk tujuan memikat lawan jenis. Di luar cerita pelet memelet, sebenarnya batu kecubung yang satu ini memang miliki pesona sendiri dengan ciri khas yaitu serat serat seperti es di dalam batu tersebut. Jika kamu melihatnya, maka batu yang satu ini lebih tampak seperti batu es yang indah.

4. Batu Akik Kecubung Teh

Kecubung teh via meshagemshop.blogspot.com
Kecubung teh via meshagemshop.blogspot.com

Warna kecokelatan yang indah membuat batu akik ini dikenal dengan nama populer batu kecubung teh. Warna bening seperti teh menjadikan batu ini menjadi indah ketika dipandang. Kalau bicara tentang cerita khasiat magis, batu akik kecubung teh dipercaya dapat  memberikan ketenangan bagi orang yang memakainya. Nah bagi yang hobi galau mungkin bisa mencoba memakai batu akik yang satu ini.

5. Batu Akik Kecubung Rambut

Kecubung rambut via www.koleksiakik.com
Kecubung rambut via www.koleksiakik.com

Motif rambut yang khas menjadikan batu ini sangat populer dikalangan kolektor batu akik. Coraknya yang unik ditambah warna yang elegan juga turut menjadi daya tarik bagi pecinta batu akik. Khasiat magis? Hmm, bagi sebagian orang batu akik kecubung rambut dapat menambahkan semangat hidup dan motivasi bagi pemakainya.

6. Batu Akik Kecubung Asihan

Kecubung asihan via http://batuakikmurah.net/
Kecubung asihan via http://batuakikmurah.net/

Selain khasiat supranatural tentang penambah semangat, pelet dan memelet. Batu akik juga dipercaya sebagai media pengobatan, salah satunya adalah batu akik kecubung asihan yang sering digunakan sebagai media pengobatan. Bicara daya tarik batu yang satu ini dapat dilihat dari warna ungu yang menawan, sunggu elegan bila dipakai di jari pecinta batu akik.


Artikel Terkait