Mengenal Batu Blue Safir, Salah Satu Batu Akik Termahal Di Dunia

Blue Safir via http://1.bp.blogspot.com/

Batu akik telah menjadi salah satu fenomena sendiri akhir-akhir ini. Salah satu batu akik yang sedang populer dan diburu oleh banyak orang adalah batu Blue Safir. Bukan hanya di Indonesia, batu yang satu ini memang sudah sangat populer di dunia. Ciri khas yang menjadi daya tarik batu akik yang satu ini adalah warna biru yang sangat mempesona. Bukan hanya itu, batu Safir juga dikenal dengan tingkat kekerasan yang tinggi, mencapai skala 9 Mohs.

Batu Blue Safir via http://www.7stardeal.com/
Batu Blue Safir via http://www.7stardeal.com/

Batu Safir Termahal di Dunia

Bicara tentang batu akik yang satu ini juga tidak terlepas dari masalah harga. Untuk diketahui, batu Safir ini pernah terjual dengan harga yang sangat fantastis loh sob, yaitu 17,6 juta dollar atau sekitar 214 milliar rupiah. Luar biasa bukan? Batu safir yang terjual dengan harga fantastis itu adalah batu safir yang berasal dari Sri lanka bernama Blue Belle of Asia. Batu Safir ini dijual oleh rumah lelang Christie’s kepada kolektor asal Arab Saudi.

Baca Juga: Inilah 10 Batu Cincin Akik Termahal di Indonesia

Namun jangan salah, walau dibanderol dengan harga yang relatif mahal dibanding batu akik yang lain, batu yang satu ini tetap menjadi trend di kalangan kolektor batu akik. Sebab kualitas batu yang satu ini memang luar biasa, dengan keindahan yang menawan ditambah dengan kilauan yang sangat memikat.

Batu Safir via http://majalahpermata.com/
Batu Safir via http://majalahpermata.com/

Manfaat Batu Safir

Bukan hanya soal keindahan dan harga yang relatif luar biasa, batu Safir juga dikenal dengan manfaat dalam bidang pengobatan. Beberapa ahli mengungkapkan bahwa batu akik yang satu ini memiliki gelombang elektromagnetik yang dapat membeli khasiat bagi tubuh diantaranya, dapat membantu menjernihkan pikiran dari energi negatif, meningkatakan kedamaian serta membawa kebahagiaan hidup bagi penggunanya. Untuk yang ini, sobat ABe boleh percaya atau enggak ya, sebab semua itu tergantung keyakinan masing-masing.

Blue Safir via http://1.bp.blogspot.com/
Ceylon Star Blue Safir via http://1.bp.blogspot.com/

Jenis Batu Safir

Batu Safir sendiri memiliki beberapa varian yang mungkin bisa menjadi referensi bagi kamu dalam memilih batu Safir yang ingin kamu koleksi. Di antaranya adalah Badar emas, dengan bentuk oval dan warna biru yang tampak redup. Selain itu ada juga Ceylon Star Blue Safir yang merupakan salah satu varian dengan kualitas tinggi dan harga yang mahal sekitar 40 hingga 60 juta rupiah. Atau kamu bisa memilih Vivid Blue Safir yang memiliki warna biru yang sangat cerah dan dibanderol dengan harga sekitar 7 jutaan. Nah, sudah tahu banyak kan tentang batu yang satu ini? Mungkin sobat ABe berminat?

Artikel Terkait

5 Tips mengkilapkan Batu Akik dengan Baik dan Benar

3 Jenis Batu Bacan yang Sangat Populer Hingga ke Mancanegara

Batu Ruby, Salah Satu Batu Permata Paling Berharga Di Dunia


Artikel Terkait