Ambilah 3 Hikmah Ini Bagi Kamu yang Ditinggal Pacar Menikah

Menikah via http://rahulphotography.com/

Menikah dan menjalin sebuah hubungan dalam ikatan janji suci, sehidup dan semati adalah keinginan setiap insan di dunia ini. Bahkan dalam islam saja disebutkan bahwa orang yang menikah berarti ia telah menyempurnakan separuh imannya. Dari situ kita bisa melihat bahwa begitu sucinya ikatan yang di dahului dari ucapan, saya terima nikahnya.

Hikmah
Menikah via http://rahulphotography.com/

Namun sering kali hal yang kita rencanya kan tidak berjalan seperti yang kita bayangkan. Mungkin saja kita akan mengalami yang namanya ditinggal orang menikah. Gak ngerti maksudnya? Gini deh dijabarin lagi. Misalnya kamu mencintai seseorang dan menurut kamu orang tersebut juga mencintaimu (tanda seru:menurutmu), namun apalah mau dikata, takdir berkata lain, dia yang kamu cintai pergi bersama orang lain.

Mungkin akan sakit rasanya jika kamu yang berada dalam situasi tersebut, namun bukan berarti sakit harus terus kamu rasakan. Sakit itu ada untuk disembuhkan, caranya gampang! Ikhlas dan ambil lah hikmah dari setiap kejadian. Nah, belajar dari itu, kita akan mencoba untuk mengulas apa aja sih hikmah dari ditinggal orang menikah. Let’s check it out! Semoga bermanfaat!

1. Mungkin dia bukanlah orang yang pantas

Oke, dia cantik, baik hati, perhatian. Tapi, apakah semua itu menjamin bahwa ia adalah orang yang pantas untuk kamu? Tidak sob. Kamu gak bisa menilai isi hati orang lain, apakah semua itu hanya harapan dan kesemuan, siapa yang tahu. Paling tidak dengan ia meninggalkanmu, kamu tahu bahwa ia yang selama ini bersamamu ternyata bukanlah orang yang pantas untuk dirimu.

2. Mungkin dia bukanlah orang yang bisa bersamamu

Manusia memang hanya bisa memilih dan itu benar adanya, kita hanya bisa merasa dan berekspetasi bahwa dia yang kamu cintai selama ini adalah orang yang tepat. Namun ternyata cinta yang begitu dalam itu tidaklah jaminan bahwa kalian harus hidup bersama. Dia ternyata bukanlah orang yang bisa hidup bersamamu. Dia yang kamu kenal selama ini hanya lah orang bisa menemanimu sebagai teman, itu saja!

3. Mungkin dia bukanlah orang yang terbaik untukmu

Tuhanlah yang tahu segalanya. Kita hanyalah makhluk yang hanya bisa mengira-ngira termasuk tentang siapa orang yang terbaik untuk kita. Selama ini mungkin kita hanya salah kaprah tentang orang terbaik, kita sering merasa orang yang bersama kita sekarang adalah orang yang terbaik, namun ternyata dia bukanlah orangnya. Ada orang lain di luar sana yang ternyata lebih baik darinya.

Gak ada yang salah dari gagalnya suatu hubungan percintaan, apalah itu alasan kegagalannya. Banyak pelajaran yang bisa kita petik dari setiap kejadian yang kita alami, dari pencarian cinta sejati contohnya. Sekuat-kuatnya kita berjuang, seyakin-yakinnya kita merasakan, dan sedalam-dalamnya cinta yang kita berikan. Hanyalah takdir Tuhan yang Maha Indah.


Artikel Terkait