5 Alasan Penting Mengapa Kita Membutuhkan Teman

Friendship never die via http://www.healthyplace.com/

Manusia adalah makhluk sosial, maksudnya kita tidak dapat hidup tanpa adanya orang lain. Iya, gak bisa kita pungkiri bahwa kehadiran orang lain menjadi sangat penting dalam kehidupan kita. Gak ada orang di dunia ini yang bisa hidup sendiri tanpa adanya orang lain. Kita saling membutuhkan satu sama lain dan itulah hidup.

Teman? Sahabat? Adalah beberapa orang yang hadir dalam hidup kita. Mereka lah orang-orang yang akan menemani kita dalam menjalani hidup. Iya, lalu pernahkah kamu bertanya dalam dirimu. Mengapa kita kita butuh teman, sahabat? Nah kali ini kita akan mengulas beberapa alasan yang mungkin bisa menjawab pertanyaan tersebut. Dilansir dari magforwomen, inilah beberapa alasan penting mengapa kita membutuhkan teman. Let’s check it out. Semoga bermanfaat!

Friendship never die via http://www.healthyplace.com/
Friendship never die via http://www.healthyplace.com/

1. Teman memiliki pengaruh besar terhadap perkembangan diri

Lingkungan sangat mempengaruhi karakter kita. Pasti kamu sering mendengar bahwa jika kita bergaul dengan orang-orang yang baik maka kita pun akan menjadi baik, begitu pula sebaliknya. Nah, itulah alasan kita membutuhkan teman. Mereka memiliki pengaruh besar terhadap diri kita, baik itu perkembangan karakter, keterampilan, dan lain-lain.

2. Teman memberikan dukungan

Bayangkan kamu hidup sendiri tanpa adanya dukungan dari orang lain. Apakah kamu bisa termotivasi? Tidak. Kamu butuh orang lain untuk bergerak maju, menjadi orang yang lebih baik, untuk meraih segala cita-cita. Dan dalam situasi yang tidak mengenakkan sekalipun. Kamu butuh orang lain agar bisa bangkit lagi, setidaknya ada peran teman dalam situasi tersebut.

3. Teman memberikan pandangan

Kamu gak bisa hidup hanya menyakini apa yang kamu pikir, kamu juga butuh pandangan dari orang lain. Contohnya begini, saat kamu merasakan gundah atau ragu untuk bertindak, pastinya saat itu kamu butuh pandangan atau saran dari orang lain bukan. Sekedar untuk menguatkanmu agar tidak ragu dalam melangkah.

4. Teman membantu saat kamu kesusahan

Jika suatu ketika kamu dalam kondisi kekurangan. Tidak memiliki uang contoh gampangnya. Kemana kamu bisa meminta bantuan? Ya, kepada temanlah tempat kamu mencari bantuan, bukan? Oleh karena itu, bergaul lah dengan banyak orang agar jika kamu sedang kesusahan, kamu tidak merasa sendirian. Begitu pula sebaliknya.

5. Teman membuatmu sadar bahwa kamu tidak sendirian

Pernah merasa kesepian padahal kamu sedang dalam keramaian? Itulah gunanya berteman dengan orang lain. Manusia tidak akan bisa hidup sendiri di dunia ini. Kita butuh orang lain untuk bercengkrama, bersenda gurau, sekedar bercerita tentang banyak hal. Life is sharing, sob!


Artikel Terkait