Inilah 5 Hal yang Menjadi Penyebab Gagalnya Hubungan Cinta

Cinta via http://nutrition-rocks.co.uk/
Cinta via http://nutrition-rocks.co.uk/
Cinta via http://nutrition-rocks.co.uk/

Pernah menjalani sebuah hubungan namun gagal? Atau bahkan lebih parah lagi, sudah menjalani beberapa hubungan namun akhirnya harus berhenti di tengah jalan. Hmm kayanya ini sudah menjadi problematika di kalangan muda-mudi zaman sekarang. Putus nyambung putus nyambung tanpa adanya komitmen yang jelas dalam menjalin sebuah hubungan.

Kadang kala kita mungkin sering bertanya pada diri sendiri, apa yang salah dengan semua ini? Mengapa semua hal tidak berjalan seperti yang direncanakan? Nah, kali ini kita akan mencoba mengulas mengapa hubungan yang kita coba jalani tidak berjalan dengan baik. Ada beberapa hal yang mungkin bisa kamu perhatikan, mungkin saja hal-hal ini lah yang jadi biang kegagalan kisah cintamu. Penasaran? Lets check it out!

1. Gak adanya komitmen yang jelas

Hal pertama yang menjadi alasan kegagalan dari sebuah hubungan adalah tidak adanya komitmen yang jelas. Ya iya lah, selama kamu ama pasangan kamu gak serius menjalin hubungan mah ujung-ujungnya ya berhenti di tengah jalan. Pertama, hubungan pranikah dalam hal ini pacaran adalah cara untuk saling mengenal satu sama lain. Tapi, sayangnya kalau cuma sebagai ajang main-main aja mah mendingan gak usah deh. Ujungnya udah ketahuan kok, gimana jadinya ntar. Jadi yang harus kamu lakukan adalah berkomitmen secara jelas. Mau dibawa kemana cintamu dan si dia?

2. Banyak hal yang berbeda

Oke, dua orang diciptakan untuk hidup bersama, saling melengkapi satu sama lain. Gak ada orang yang memiliki hal yang persis sama satu sama lain. Baik itu latar belakang, karakter, dan lain-lain. Kita ditakdirkan untuk saling melengkapi. Itu pertama yang harus dipahami. Namun jika perbedaan itu sudah sangat besar dan tidak mungkin untuk dipersatukan lagi. Mungkin itu adalah hal yang tidak bisa dipaksakan. Mungkin kalian memang tidak ditakdirkan untuk bersama. Jadi yang perlu dilakukan adalah merelakan.

3. Terlalu sibuk dengan urusan masing-masing

Kamu tidak bisa menjalani sebuah hubungan jika salah satu di antara kalian ataupun keduanya malah sibuk sendiri-sendiri. Percaya deh gak akan bisa. Mungkin di awalnya kalian akan saling mendukung satu sama lain. Namun seiring berjalannya waktu, nah ini yang jadi biang kegagalan. Kalian mulai menjauh karena kesibukan kalian masing-masing. Ya, ujungnya juga udah ketebak bukan? Putus lagi cintaku, putus lagi jalinan kasih. Btw, yang ini kaya lirik lagu yah.

4. Posesif

Yah elah belum nikah aja udah posesif minta ampun. Pasti kamu udah mengenal benar istilah yang satu ini, ya paling gak merasakan apa yang namanya posesif atau kamu sendiri adalah seorang yang posesif. Yaa, ini posesif atau memang udah gak percaya sama sekali sih.

Posesif emang acap kali menjadi peruntuh hubungan, iya oke posesif itu boleh tapi jangan berlebihan juga kali. Masa mau kemana-mana harus lapor dulu. Belajar lah dewasa sob, itu adalah kuncinya. Kalau diberi kepercayaan ya dijaga, itu aja sih. Gak banyak-banyak kok kuncinya.

5. Masa lalu

Kenangan masa lalu sering kali menjadi penyebab hancurnya hubungan yang kamu jalani di masa ini. Entah mengapa hal ini sering kali terjadi. Apalagi masalah mantan. Iya, entah kena reaksi apa, yang namanya mantan (biasanya) berubah menjadi jauh lebih cakep ketika udah gak bersama kita. Itulah penyebab kita sering kebawa perasaan. Oleh karena itu, untuk hidup yang lebih baik ucapkan lah terima kasih kepada masa lalu, toh masa lalu hanya untuk dikenang sebagai pelajaran agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Tapi jika suatu ketika semua kembali lagi ke orang yang di masa lalu hmm buat yang satu ini gak ada yang pernah tahu.


Artikel Terkait