Inilah 7 Tips Keselamatan Bagi Wanita yang Hobi Bepergian Sendiri

Wanita bepergian via http://www.worldofwanderlust.com/
Wanita bepergian via http://www.worldofwanderlust.com/
Wanita bepergian via http://www.worldofwanderlust.com/

Berpergian ke tempat-tempat baru yang menarik adalah kegiatan yang sudah pastinya menyenangkan, apa lagi jika dilakukan bersama orang-orang terdekat. Namun, sayangnya gak semua orang mempunyai waktu luang yang sama. Dan terkadang kamu harus terpaksa untuk bepergian sendirian.

Jika kamu seorang wanita yang hobi travelling atau sekedar bepergian sendiri, sudah sebaiknya untuk memperhatikan beberapa tips keselamatan. Sebab sadar atau gak, wanita sangat rentan akan tindak kejahatan. Oleh karena itu kali ini kita akan mengulas beberapa tips keselamatan yang mungkin bisa membuat kamu para wanita menjadi lebih aman selama bepergian sendirian. Lets check it out.

1. Selalu waspada

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah harus selalu waspada terhadap segala situasi di sekeliling kamu. Jika kamu waspada terhadap kemungkinan buruk yang terjadi, maka kamu pun bisa menghindari hal buruk itu menimpa kamu. Kewaspadaan akan membantumu untuk tetap berada di zona amanmu dan menjagamu untuk tetap aman. Jadi, selalu waspada ya girl!

2. Gunakan instingmu

Percaya atau gak, bahwa insting manusia bisa merasakan jika sedang berada dalam situasi yang mungkin membahayakan. So, hal yang perlu kamu perhatikan adalah jangan abaikan perasaan-perasaaan tersebut. Jika, saat bepergian kamu merasa bahwa tempat yang kamu kunjungi tersebut tidak lah aman untukmu, maka sebaiknya ikutilah perasaanmu dan jauhilah tempat tersebut.

3. Belajarlah bela diri

Banyak orang berpikir bahwa wanita adalah makhluk lemah yang mungkin akan mudah untuk disakiti. Come on girl, ubah pandangan miring tersebut dan belajarlah beladiri. Dasar-dasar beladiri mungkin akan membantu kamu lebih siap jika sewaktu-waktu ada ancaman yang datang. Percayalah, ini sangat membantu loh.

4. Lari ke tempat yang aman

Mungkin akan menyulitkan untuk bisa bebas dari ancaman kejahatan, namun jika kamu tidak bisa melawan kejahatan tersebut. Kamu harus siap untuk lari dari spot kejahatan tersebut dan bersembunyi di suatu tempat. Lari adalah reaksi alamiah manusia untuk tetap aman dari segala ancaman.

5. Jangan panik dan keep positive

Hal yang perlu kamu perhatikan jika kamu sedang berada pada posisi tidak aman adalah berusahalah untuk tidak panik dan tetap berpikir positif. Jika kamu malah panik atau menunjukan kecemasan dari muka mu, percaya lah itu hanya akan memperburuk situasimu.

6. Siapkan alat anti kejahatan

Kamu bisa mempersiapkan alat anti kejahatan seperti pepper spray yang mana akan menjadi alat mempertahankan diri paling ampuh. Pepper spray yang sangat mobile bisa kamu taruh dalam tas sebagai langkah untuk tetap aman dari segala ancaman.

7. Jangan mudah percaya dengan orang

Jika kamu bepergian sendirian, sudah pastinya kamu akan berinteraksi dengan orang-orang baru. Nah, sudah saatnya menaruh waspada terhadap orang yang kamu kenal, meskipun mereka tidak menunjukkan gelagat mengancam.


Artikel Terkait