Luar Biasa, Pria Ini Masih Main Gitar Saat Operasi Tumor Otak

anthony kulkamp dias

Pria ini memainkan lagu the beatles dengan gitarnya saat menjalani operasi tumor otak. Seorang pegawai Bank Brasil yang diketahui bernama Anthony Kulkamp Dias, 33, yang tetap dibuat sadar selama menjalani operasi. Anthony memainkan lagu-lagu rakyat Brasil dan lagu berjudul Yesterday yang merupakan lagu milik The Beatles. Para dokter mengaku heran karena Anthony masih tetap tenang memainkan gitar saat menjalani operasi tumor otak yang mengancam jiwanya.

Anthony Kulkamp Dias juga memainkan lagu yang ia tulis sendiri untuk anaknya, Emmanuel, yang lahir 15 hari setelah Anthony di vonis memiliki tumor.

Pasien yang merupakan gitaris profesional selama 20 tahun, pertama kali mengeluh memiliki masalah ketika ia mulai gagap dan tidak bisa mengucapkan nama mobilnya. Anthony memainkan 6 lagu selama menjalani operasi yang memakan waktu hingga 9 jam dengan gitar yang ia taruh diatas perutnya, sementara tim dokter ahli beda tetap mengoperasi dibalik kain biru yang menutupi dikepalanya.

Anthony, yang juga merupakan fans The Beatles didorong untuk bermain gitar selama operasi berlansung agar para dokter bisa memantau perkembangan area otak yang berkaitan dengan bicara dan kordinasi motorik untuk memastikan fungsi itu tidak rusak setelah tim dokter menghapus tumor otaknya.

Seorang juru bicara Rumah Sakit Nossa Senhora da Conceição di Santa Catarina mengatakan bahwa ini adalah pasien operasi yang mengejutkan. Ini adalah operasi tumor otak yang ke-19 yang di lakukan Rumah Sakit Brasil dan ini adalah pasien pertama yang memainkan alat musik selama operasi. Meskipun begitu, 90 persen Tumor Otak Anthony telah berhasil di buang oleh tim dokter.

https://www.youtube.com/watch?v=2fIXNA_lT30


Artikel Terkait