Suara Aneh dari Langit Gemparkan Dunia

suara aneh langit

Baru-baru ini dunia sempat dihebohkan dengan berita tentang suara aneh dari langit. Banyak orang bertanya-tanya suara apakah itu, warga dari berbagai negara seperti Australia, Amerika, Kanada dan Jerman menjadi saksi hidup yang mendengar langsung suara aneh yang mirip suara terompet tersebut.

Banyak orang berspekulasi tentang dugaan suara aneh itu, mulai dari suara UFO/ Alien ataupun  Suara Terompet Sangkakala. Ternyata para ilmuwan telah lama meneliti fenomena alam yang disebut dengan “The Hum” itu. Meskipun belum ada jawaban yang bulat atas hasil dari fenomena alam itu namun berbagai teori pun berhasil dipaparkan.

Dilansir dari DailyMail, Badan Antariksa AS (NASA) mengatakan bahwa suara itu kemungkinan berasal dari kebisingan bumi. “Jika manusia memiliki antena radio bukan telinga, kita akan mendengar sebuah simfoni luar biasa dari suara-suara aneh yang datang dari planet kita sendiri. Para ilmuwan menyebutnya ‘tweeks’, ‘whistlers’dan ‘Sferics’,” bunyi pernyataan NASA.

”Mereka terdengar seperti musik dari latar belakang film fiksi ilmiah, tapi ini bukan fiksi ilmiah. Ini emisi dari bumi yang nyata, meskipun kami sebagian besar tidak menyadarinya,” imbuh NASA. Sejatinya, bunyi aneh mirip terompet ini juga pernah terdengar di Belarusia tahun 2008 silam.

 


Artikel Terkait