Bagaimana Memandang Setiap Impian dengan Optimis dan Penuh Keyakinan

Optimis via http://www.briantracy.com/
Optimis via http://www.briantracy.com/
Optimis via http://www.briantracy.com/

Mencapai kesuksesan dalam hidup pasti menjadi keinginan setiap individu. Mana ada orang di dunia ini yang ingin hidup penuh dengan kegagalan bukan? Tapi perjuangan meraih kesuksesan bukanlah hal yang mudah. Ada perjalanan panjang yang harus ditempuh setiap orang sebelum meraih apa yang mereka inginkan.

“Bermimpilah, maka Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu”, pasti kamu mengingat kalimat yang ditersirat dalam novel Edensor karangan Andre Hirata. Iya kalimat sederhana itu mengajarkan kita untuk berani bermimpi sebab akan ada jalan dalam meraih setiap mimpi-mimpi tersebut.

Namun sayangnya gak semua orang memandang keberanian dalam memimpi besar adalah hal yang baik. Malah sering kali seorang yang berani memimpi hanya dianggap sebagai seorang yang tidak realistis. Padahal keberanian dalam memandang impian adalah bentuk dari optimis kita dalam menatap masa depan. Rasa optimis inilah yang sebenarnya serta merta mendekatkan kita dengan apa yang kita inginkan. Dan asal kamu tahu, orang-orang besar lahir karena keberaniannya bermimpi loh.

Nah, kamu ingin tahu bagaimana optimisnya orang sukses dalam mengejar impiannya. Berikut ada beberapa hal yang dilakukan orang-orang optimis dengan apa yang mereka inginkan.

1. Berani bermimpi

Susah dijelaskan di awal tadi bahwa berani bermimpi adalah bentuk dari optimis dan inilah modal besar seseorang dalam meraih segala impian. Dengan berani bermimpi maka kita tidak akan segan untuk menetapkan target-target di masa depan yang ingin dicapai. Hal inilah yang akan memicu semangat kita untuk melakukan segalanya demi mencapai apa yang kita inginkan.

2. Berani mengambil risiko

Dalam perjalanan meraih mimpi kadang kala kita akan dihadapkan dengan pilihan-pilihan dan sering kali ada resiko yang mesti kita ambil dari pilihan tersebut. Nah, orang yang optimis tidak hanya cukup dengan berani bermimpi saja, mereka juga berani mengambil resiko. High risk, high return, begitulah konsep yang sangat dipahami oleh orang yang optimis tersebut.

3. Menghadapi kesulitan dengan positif

Bukan hanya dihadapkan dengan pilihan-pilihan yang penuh dengan resiko, sering kali akan ada kesulitan dan masalah yang juga datang menghampiri kita dalam meraih impian. Namun semua itu bukanlah penghalang bagi mereka yang optimis. Mereka memandang semua kesulitan sebagai tantangan dalam mencapai impian mereka. Ketimbang larut dalam depresi akan masalah, mereka lebih memilih untuk mencari solusi dari masalah tersebut.

4. Terbuka pada segala kemungkinan

Percaya atau gak, memandang impian dengan penuh optimis akan menghadirkan hal-hal positif untuk kita. Dan sering kali hal itu membuat sesuatu yang kelihatan mustahil menjadi tampak mungkin. Itulah orang yang optimis, mereka tahu betul bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini selama kita yakin dengan apa yang kita lakukan. Kalau diibaratkan dengan pepatah, ada 1001 jalan menuju roma. Begitulah orang optimis memandang hidup.

5. Menghindari sumber ‘energi negatif’

Tidak bisa kita pungkiri bahwa energi negatif akan selalu datang dan berusaha mematahkan segenap keyakinan yang telah kita bangun. Sebab itulah hidup, tinggal bagaimana kita menyikapinya saja. Orang optimis memahami hal ini dan mereka tahu betul sumber energi negatif. Hal inilah yang membuat mereka akan menjaga pikiran mereka dari hal yang negatif misalnya menghindari orang-orang dengan aura negatif dan lain sebagainya.


Artikel Terkait