6 Tips Mudah Memilih dan Membeli Kacamata Baru

Woman with her glasses
Woman with her glasses
Woman with her glasses via http://www.wallpaperfo.com/

Pas zaman dulu (nggak tahu tahun berapa), kacamata identik sama anak cupu, nggak gaul, geek, pendiem, dan yang bacaannya setebel kamus Jonh M. Echols. Itu dulu, lho bro! Kalo sekarang gimana? Kalo sekarang, kacamata nggak cuma buat bantuan penglihatan aja, tapi kacamata juga dijadikan sebagai aksesoris pemanis wajah bahkan remaja yang pake kacamata akan terlihat lebih cool, smart dan dewasa.

Nah, buat sobat ABe yang lagi pengen beli kacamata buat menambah daya tarik penampilan, coba deh baca 6 Tips Mudah Memilih dan Membeli Kacamata Baru di bawah ini. Check it out brada!

1. Tentukan Pilihanmu!

Nggak semua kacamata mahal itu bagus lho yah. Ada yang modelnya bagus, tapi kualitasnya “nol”, tapi ada juga yang sebaliknya. Tentukan pilihan pada merk, model dan kualitas yang tepat agar kacamata bisa cocok di wajah dan awet digunakan.

2. Lensa Itu Penting!

Kalo kamu sampai salah pilih lensa, akibatnya mata kamu nggak akan ngerasa nyaman. Coba deh, kamu periksain dulu mata kamu, kamu tanya juga ke dokternya “lensa apa yang saya butuhkan?”.

Kalo kamu suka menghabiskan waktu di depan laptop atau komputer, coba pilih kacamata yang lensanya berwarna, itu akan ngebantu kamu mengurangi kelelahan dan ketegangan di mata kamu.

3. Pilih Frame Berbahan Ringan!

Kenapa harus ringan? Karena kalo kamu pilih frame yang bahannya berat, kamu nanti bisa sakit kepala, mata kamu juga bisa lelah. Tapi, bukan berarti kamu harus pilih frame yang bahannya plastik! Karena yang plastik akan lebih mudah patah. Ada kok frame yang bahannya titanium yang lebih ringan dan lebih tangguh daripada frame-frame lainnya.

4. Pilih yang Pas dan Nyaman!

Jangan sampai kamu pilih kacamata yang kekecilan atau kebesaran karena itu udah pasti akan membuat kamu ngerasa nggak nyaman. Pastikan juga kacamata yang kamu pilih nggak akan menyakiti batang hidung dan pelipismu.

5. Cari yang Sesuai Bentuk Wajah!

Siapa sih, yang nggak pengen tampil oke? Buat semua sobat ABe yang pengen tampil oke, kamu harus memilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah.

Wajah yang berbentuk persegi secara umum pantas menggunakan frame berbentuk oval, bulat, cat eyes, dan bentuk frame lain yang punya sudut melengkung. Wajah bulat lebih cocok menggunakan frame yang berbentuk kotak dengan sudut tajam, dan yang berbentuk persegi panjang.

Sedangkan kamu yang punya wajah oval nggak usah khawatir karena bentuk wajah ini emang udah sesuai sama berbagai bentuk frame. Gimana kalo wajah kamu bentuknya kayak hati gitu? Kamu bisa pake kacamata yang pentuknya kayak kacamatanya pilot.

6. Cari yang Sesuai Warna Kulit!

Kamu yang warna kulitnya kuning lebih cocok kalo pake frame berwarna kuning, hijau, dan coklat. Kalo kulitmu putih bersih kamu wajib bersyukur karena kamu bisa pake frame dengan warna apa aja. Lha, kalo kulitmu sawo matang gimana? Kamu nggak usah khawatir kelihatan “wew” karena kamu lebih oke kalo pake frame warna hijau tua, merah, abu-abu, coklat, dan hitam. Tapi kalo kulit kamu gelap, kamu bisa coba pake frame warna metalik, abu-abu, putih tulang, dan, coklat karena warna-warna tersebut akan membuat kulit kamu tambah cerah.

Itulah beberapa tips memilih kacamata yang benar, semoga bisa membantu menemukan kacamata yang pas sesuai dengan kebutuhannya.


Artikel Terkait