Walau Bertubuh Kerdil, 5 Orang Ini Membuktikan Kalau Mereka Bisa Sukses

ucok baba

Apakah kamu mengenal penyakit Pseudoachondroplasia? Mungkin tidak banyak orang yang mengenal nama penyakit ini. Pseudoachondroplasia adalah penyakit kelainan genetik yang lebih kita kenal dengan kelainan tubuh kerdil atau cebol. Kelainan ini ditandai dengan tubuh pendek tidak proporsional dan sendi-sendi pun lentur sekali. Saat lahir ukuran tubuh penderita kelainan ini terlihat normal dan seperti tidak terjadi kelainan. Namun saat mulai beranjak ke usia kanak-kanak, gejala kelainan ini bisa terdiagnosa.

Memiliki tubuh dengan kekurangan seperti ini ternyata bukanlah menjadi suatu halangan bagi mereka untuk bisa sukses dan terkenal. Banyak dari mereka membuktikan dengan kekurangannya, mereka mampu meraih kesuksesan. Berikut adalah beberapa kisah orang luar biasa yang redaksi ABe rangkum untuk kamu.

1. Verne Troyer

kerdil
Verne Troyer via http://s1.ibtimes.com/

Adalah Hollywood yang membesarkan namanya, Verne Troyer.Lewat perannya di serial Blockbuster , komedi Austin Powers dan The Spy Who shagged Me pada tahun 1999, ia pun  menerima banyak pujian, serta sukses di box office yang kemudian membawanya menjadi seorang bintang.

Selain itu, jika kalian pecinta Harry Potter, pasti mengenal karakter Griphook the Goblin pada film Harry Potter and the Sorcerer’s Stone. Troyerlah orang yang berperan sebagai tokoh Griphook tersebut.

2. Edward Carl Gaedel

kerdil
Edward Carl Gaedel via http://uploads.neatorama.com/

Kalau ada yang bilang untuk menjadi pemain baseball profesional dibutuhkan tubuh ideal dan fisik yang kuat, maka kalian harus melihat pada seorang Edward Carl Gaedel. Ia telah membuktikan bahwa dengan keadaan fisik yang kurang, dia mampu menjadi olahragawan profesional. Memiliki tinggi “3’7  Eddie adalah manusia terpendek di dunia yang pernah menjadi pemain baseball professional. Ia  mendapatkan debutnya bersama St Louis Browns pada tahun 1951.

3. General Tom Thumb

kerdil
General Tom Thumb via http://pix.avaxnews.com/

General Tom Thumb dikenal atas perannya dalam sirkus PT Barnum. Pria yang memiliki nama panggung Charles Sherwood Stratton adalah seorang multitalenta. Ia bisa bernyanyi, pantonim, menari, dan memainkan beberapa peran dalam sandiwara sirkus, seperti menjadi Napoleon Bonaparte. Tingginya yang hanya 102 cm tidak mengurangi kemauannya untuk terus berkarya, ia pun beberapa kali melakukan tur dunia bersama PT Barnum.

4. Peter Dinklage

kerdil
Peter Dinklage via http://media3.onsugar.com/

Mungkin bagi pengemar serial Game Of Throne tidak akan asing lagi dengan nama aktor yang satu ini. Walau ia memiliki tinggi badan hanya 135 cm, pencapaiannya di dunia akting jauh tinggi dari posturnya tersebut. Ia pun meraih beberapa penghargaan dalam bidang perfilman seperti aktor pendukung terbaik pada perhelatan Golden Globe dan Emmy Award untuk perannya sebagai Tyrion Lannister dalam serial Game Of Throne.

5. Ucok Baba

kerdil
Ucok Baba via http://cdn-media.viva.id/

Nah untuk yang satu ini adalah komedian dari Indonesia yang pastinya sudah kita kenal, Ucok Baba. Aktor yang bernama asli Usnan Batubara adalah seorang aktor, pelawak, presenter, dan produser yang malang melintang dalam dunia hiburan Indonesia. Ucok Baba membuktikan bahwa dengan tinggi yang hanya 91 cm dia dapat menjadi seorang sukses seperti sekarang.

Itulah beberapa kisah dari orang-orang luar biasa yang bisa menjadi inspirasi bagi kita semua. Bahwa dengan kekurangan yang ada, kita harus tetap berusaha untuk meraih mimpi dan cita-cita. Karena hanya dengan kemampuan dan kerja keraslah kita akan mencapainya !


Artikel Terkait