5 Tips Buat Kamu yang Ingin Sukses di Usia Muda

sukses di usia muda

sukses di usia muda

Sukses adalah harapan setiap orang tak terkecuali bagi anak muda yang sedang menata mimpi seperti kalian. ApaSobat ABe ingin sukses di usia muda? Sukses di usia muda itu bukan suatu hal mustahil kok,  banyak tokoh-tokoh yang sudah meraih kesuksesan di masa muda. Nggak percaya? banyak kok, yang udah membuktikan hal ini, kayak Mark Bao yang udah sukses di usia 16 tahun. Tuhkan, anak usia 16 tahun aja udah bisa sesukses itu. Atau kalau di Indonesia ada tuh Billy Boen yang sukses menggenggam berbagai posisi puncak perusahaan besar disaat usia masih muda.

Terus apa yang harus dilakukan biar kiktabisa sukses di usia belia? Buat kalian yang pengen sukses, coba deh simak 5 tips buat kamu yang ingin sukses di usia muda berikut ini.

1. Tujuan itu penting!

Mungkin beberapa dari kalian meremehkan tips yang satu ini. Tapi, nyatanya tips ini adalah tips yang sangat penting. Dari awal, kamu harus punya tujuan kemana kamu mau pergi, dan kemana kamu mau sukses. Orang yang tahu tujuannya dimana pasti akan lebih mudah mencapai tujuannya itu. Tapi, orang yang nggak punya tujuan dan cuma menjalankan apa yang ada, akan tetap di tempat dan nggak bakal maju. Nah, tujuan kamu nanti yang akan membentuk mimpi-mimpi dan ide kreatif kamu.

2. Pilih Langkah yang Tepat

Kalau kamu udah punya tujuan, kamu harus pinter-pinter nih buat milih langkah untuk mencapai tujuanmu tadi. Ingat! Jangan sampai kamu memilih langkah itu dengan tidak sadar atau karena hasutan orang lain. Karena, kamu yang akan mengalaminya sendiri, bukan orang lain! Jadi kalau misalnya orang tua menentang langkah yang sudah kamu tentukan, buatlah mereka percaya sama pilihan yang akan atau sudah kamu ambil!, seorang anak muda impian akan mewujudkan apa yang cita-citakan walaupun keraguan datang menghadang.

3. Berusaha dan Berdoa

Perlu usaha ekstra tentunya utuk memijak langkah-langkah yang sudah kita tentukan.Kalian harus terus berusaha dan berdoa, jangan cuman berusaha aja, karena Tuhan yang menentukan takdir kita. Kesuksesan itu nggak akan langsung turun dari langit. Tapi, kamu harus berusaha dan juga berdoa, supaya nanti apa yang kamu lakukan bisa berbuah manis. Percaya gak kalau doa positif yang rutin dilakukan bisa membentuk mindset positif juga buat tekad kita sob.

4. Bercerminlah!

Ini tahapan penting yang nggak boleh kalian lewatin! Kita harus terus bercermin dan mengoreksi diri kita, buat orang lain jadi cermin kalian juga. Minta orang lain mengoreksimu. Jadi, dengan itu kamu bakalan tahu apa yang salah dan apa yang kurang dengan usahamu itu.

Satu lagi, jangan sensi sama kritikan yah, kamu udah bercermin tapi marah-marah kalau dikritik, karena ngerasa udah bener itu sikap yang salah sob. Harga setiap pendapat yang masuk dan jadikan bahan koreksi.Jangan lupa, sebuah kesuksesan selalu lahir dari kritikan, nggak ada orang sukses yang nggak pernah dikritik.

5. Jangan Takut Jatuh, dan Lihat ke Atas!

Jangan takut jatuh bukan berarti kamu nggak boleh takut berdiri di tiang yang tinggi, bukan gitu maksudnya. Maksudnya itu, kita nggak boleh takut sama yang namanya kegagalan, kegagalan itu fase yang sangat-sangat wajar dalam hidup manusia. Lihat aja Edison yang gagal berkali-kali. Tapi, dia tetep lihat ke atas mimpinya, dan terus mencoba untuk meraihnya.

Kegagalan itu bukan untuk di takuti, tapi untuk di petik hikmahnya. Coba deh, kamu pikir, orang sukses mana yang nggak pernah gagal?. Hal itu juga berlaku untuk kamu yang sedang menata mimpi.

Oke, sobat, semoga kalian bisa melaksanakan 5 Tips Buat Kamu yang Ingin Sukses di Usia Muda.Ingat, sukses itu bukan untuk di tunggu, tapi sukses itu untuk di kejar dan di perjuangkan.Tetap semangat dan railah mimpimu!


Artikel Terkait