Tips Mencari Kerja Di Luar Negeri

kerja diluar negeri

kerja diluar negeriSiapa sih yang gak mau bekerja di luar negeri, pasti banyak dari sobat ABe semua pengen banget kan bisa kerja di luar negeri, malah mungkin beberapa dari kalian udah merencanakan sebelumnya untuk berkerja di luar negeri.

Alasannya kenapa banyak banget orang-orang pengen kerja di luar negeri adalah karena gaji yang di berikan pastinya lebih besar dari perusahaan-perusahaan di negara kita. Negara yang biasanya dituju adalah Australia, Inggris, dan Jepang. Namun unuk kerja di luar negeri, ada beberapa tips yang harus kamu ketahui untuk mencari pekerjaan di luar negeri dengan baik.

Kuasai Bahasa Inggris

Kalo kamu mau kerja di luar ngeri, pastinya kamu harus bisa bahasa yang digunakan oleh semua negara yaitu bahasa Inggris. Semua negara pastinya akan memahami bahasa Inggris, oleh karena itu sebelum kamu mencari kerja ke luar negeri sebaiknya kamu kuasai dulu bahasa internasional itu. Kalo kamu gak bisa bahasa Inggris, hal ini dapat menyulitkan kamu nantinya saat hidup di luar negeri.

Sebagian perusahaan diluar negeri juga selalu mensyaratkan para pekerjanya memiliki nilai TOEFL minimal 550. Jadi sebelum kamu bekerja di luar negeri berlatihlah terus untuk bisa mengusai bahasa Inggris, setelah itu ikutilah tes TOEFL yang resmi dimana kamu mendapatkan sertifikat TOEFL nya, agar bisa kamu lampirkan nantinya saat mau ngelamar kerja.

Cari Lowongan Di Internet

Coba carilah lowongan pekerjaan di luar negeri lewat internet, banyak sekali lowongan yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan di luar negeri. Sebaiknya carilah posisi pekerjaan yang sesuai dengan bidang keahlian kamu agar kesempatan kamu di terima agak besar. Kamu juga gak perlu melamar langsung di perusahaannya langsung, kamu cuma perlu alamat e-mail dan mengirim lamaranmu via e-mail.

Asah Skill Kamu

Agar kamu mempunyai kesempatan yang besar untuk diterima di perusahaan di luar negeri, kamu harus mengasah skill yang kamu punya. Misal kamu punya skill di bidang administrasi atau komputer, asahlah kemampuanmu itu agar semakin bertambah lagi keahlian kamu itu.

Hal ini sangat baik buat kamu saat kamu melakukan interview, kamu sudah yakin dengan kemampuan yang sudah kamu miliki.

Jaga Kesehatan

Semua perusahaan pastinya menginkan para pekerjanya sehat sehingga mereka dapat melakukan pekerjaan mereka dengan maksimal. Maka dari itu sebelum kamu di panggil oleh perusahaan, kamu sebaiknya mempersiapkan fisik kamu agar selalu sehat. Jangan sampai kamu udah memiliki kemampuan yang bagus, kamu ditolak hanya gara-gara fisik kamu yang kurang fit atau sehat.

Itulah beberapa tips untuk kamu yang punya niat untuk kerja di luar negeri. Sebaiknya kamu memiliki persiapan yang matang agar kamu bisa di terima di perusahaan yang kamu lamar. Selamat Mencoba!


Artikel Terkait