5 Manfaat Terong Bagi Kesehatan

manfaat terong

manfaat terongPastinya sobat ABe semua tahu kan dengan sayuran yang panjang dan berwana ungu ini. Yupz, terong adalah salah satu jenis sayuran yang banyak banget disukain sama orang-orang. Tapi gak sedikit juga sih yang kurang suka sama sayuran yang satu ini, padahal enak banget loh sayuran terong ini.

Sayuran terong bisa dibuat jadi terong balado, terong kecap, terong tepung dan masih banyak lagi masakan lainnya yang rasanya itu beuh! Maknyos! Mantap banget sob. Apa lagi makannya sama nasi, aduh jadi laper.

Tapi gak cuma rasanya aja yang enak kalo dimasak, sayuran terong ini juga punya manfaat yang banyak banget buat kesehatan kita. Kandungan gizi dan vitaminnya banyak banget sob, ada vitamin K, bioflavonoid, kalsium,mineral dan juga kalsium. Nah, apa aja sih sebenarnya manfaatnya kandungan itu semua? Oke, baca penjelelasannya di bawah ini sob manfaat terong bagi kesehatan.

1. Baik Untuk Otak

Kandungan dalam terong baik banget loh sob buat otak kita. Sayuran terong ini dapat menutrisi otak kita loh. Otak juga perlu nutrisi loh sob, biar otak kita gak lemot kalo mikir. Nah, kalo otak kamu agak lemot nih sob mungkin karena kamu kurang makan terong kali sob hehehe. Jadi jangan benci lagi deh sama terong, secara terong itu baik buat nutrisi otak kita sob. Cobain deh sedikit aja, pasti kamu bakal ketagihan deh sob.

2. Ngelancarin Pencernaan

Kandungan serat yang banyak terkandung dalam terong dapat ngebantu ngelancar pencernaan kita sob. Kalo kamu punya masalah sama BAB yang kurang lancar, kamu bisa konsumsi sayuran terong. Bukan cuma ngelancarin BAB aja loh sob, terong juga bisa mencegah penyakit kanker perut dan usus, tuh besar banget kan manfaatnya sob.

3. Nurunin  Darah Tinggi

Kandungan bioflavonoid yang ada pada terong dapat ngebantu nurunin tekanan darah tinggi kamu loh. Jadi kalo kamu lagi darah tinggi nih, bisa konsumsi terong biar tekanan darah tinggi kamu turun sob.

4. Ngebuat Tulang Kuat dan sehat

Kandungan kalsium yang ada pada terong dapat membuat tulang tubuh kita jadi kuat dan sehat loh sob. Jadi terong juga bisa ngecegah kita dari osteoporosis, ya meskipun biasanya penyakit tulang kropos itu sering menyerang nya orang yang udah berumur tapi gak mustahil juga kita yang muda juga rawan kena loh.

5. Mencegah Anemia

Buat kamu yang sering banget kekurangan darah, nih terong bisa ngebantu kamu dari anemia sob. Kamu gak mau kan kena anemia, bikin tubuh kamu lemes dan gak energik. Jadi bagus banget nih buat kamu konsumsi sayur terong buat ngobatin anemia kamu.

Nah, itu beberapa manfaat terong buat kesehatan kita sob. Jadi buat kalian yang gak suka sama terong coba untuk makan sedikit aja sayur terong, pasti kamu gak akan ngira rasanya bakal enak banget. Jangan liat dari bentuk nya yang aneh dan gak enak dipandang tapi rasanya dan juga pastinya manfaatnya sob.


Artikel Terkait