4 Penemuan Luar Biasa yang Mengubah Sejarah

thomas alva edison

Sekarang nih sobat, ABe bakal ngebahas tentang penemuan apa aja yang luar biasa di dunia. Bahkan, karena saking luar biasanya penemuan-penemuan ini sampe-sampe bisa ngerubah sejarah hidup manusia sampe sekarang ini loh. Kira-kira penemuan apa ya yang bisa sampe sebombastis itu? Penasaran? Makanya baca dong tulisan ABe di bawah ini!

1. Lampu

sxc.hu-brokenarts-light-bulb_0

Inget nggak nih pelajaran waktu SD tentang penemu bola lampu? Ya bener banget sobat, penemunya itu Thomas Alva Edison. Kenapa penemuannya bisa dikategorikan sebagai penemuan luar biasa di dunia? Soalnya bayangin aja deh kalo sampe saat ini masih gak ada bola lampu, apa jadinya? Pastinya gelap dong ya. Selain itu juga listrik sekarang udah berperan penting untuk semua lapisan masyarakat sob, makanya peran bola lampu yang ditemui Om Edison ini jelas berpengaruh besar buat kehidupan manusia. Setuju?

2. Jaringan Internet

jaringan internet

Hayooo, temen-temen bisa ngebaca artikel yang ABe posting ini karena apa? Karena Google? Karena komputer? Atau karena listrik? Kalo kalian semua ngira google, komputer, atau listrik itu jawabannya, kalian kurang bener sobat, karena itu semua nggak bakal ada apa-apanya tanpa teknologi jaringan internet. Si pencipta facebook boleh aja bangga, si pencipta Yahoo boleh aja busungin dada, atau pencipta google-pun boleh dicari banyak orang, tapi mereka bakal jadi gak berarti apa-apa kalo nggak ada penemuan yang namanya Internet, bener nggak sob?

3. Kertas

kertas

Dari jaman TK sampe SMA waktu belajar kalian pasti pake buku yang terdiri dari berlembar-lembar kertas kosong buat belajar nulis, belajar ngegambar, belajar mewarnai, dan belajar yang lain, kan? Nah, itu sob gunanya kertas! Pernah nggak sih kalian ngebayang kalo kalian bisa baca tulis sampe pinter kayak sekarang tanpa adanya kertas? Kalo di zaman instan kayak sekarang mah peran kertas emang mulai berkurang, tapi dulu? Hampir semua tulisan ada di atas selembar kertas, sob. Jadi, bisa nggak ngebayangin kalo gak ada kertas? Pastinya gak bakal ada orang pinter dan berbagai penemuan pengganti kertas di jaman sekarang.

4. Alat Transportasi

transportasi_1

Sobat-sobat udah pada tau kan kalo zaman dahulu kala orang-orang utamanya yang ada dalam lingkungan kerajaan selalu jalan kaki kalo pengen kemana-mana? Atau juga naik kendaraan tradisional yang memakan waktu lama. Wajar karena jaman dulu alat transfortasi pertama itu bukan serta merta alat transportasi mesin seperti sekarang namun kuda, dokar dan alat beroda tradisional lainnya. Nah, sekarang pasti kalian berpikir kalo sebenernya penemuan alat transportasi seperti sepeda motor, pesawat, mobil dan yang lainnya itu udah ngebantu banget, dan jadi salah satu penemuan luar biasa didunia.

Itu tadi beberapa penemuan yang ABe anggep penting dan berperan besar ke kehidupan manusia, pesan ABe senantiasa bersyukur ya sobat, karena dengan adanya penemuan-penemuan dimasa lalu kita dapat hidup lebih baik nih di masa sekarang. Tsaaah :p


Artikel Terkait