4 Aktivitas yang Bisa Merusak Postur Tubuh Manusia

tidur habis makan

Hei sobat, ketemu lagi nih sama ABe, di ulasan ABe seputar info dan tips yang biasa ngasih banyak manfaat buat kalian semua. Bicara masalah tips yang bermanfaat nih ya, pernah kebayang nggak sih postur tubuh kalian berubah jadi nggak banget buat dilihat? Bayangin aja gimana histerisnya kalian kalo badan yang udah susah paya dibentuk akhirnya berubah jadi lebar ke kanan ke kiri, hahaha. Pasti kalian semua nggak mau itu terjadi kan? Kalo gitu, sekarang ABe bakal kasih tau aktivitas apa aja yang justru bisa ngerusak postur tubuh indah kalian.

1. Seringnya Make’ Busana Ketat

pakai celana ketat

Pakaian ketat ternyata punya segi negatif juga sob. Meski tubuh keliatan lebih indah kalo kita make’ pakaian ketat, tapi ternyata pakaian ketat inilah yang justru ngerusak pelan-pelan postur anda sendiri. Kenapa? Karena dengan make’ pakaian ketat, tubuh akan menekan dan melesak nggak beraturan. Tapi kalo kalian jarang make’ baju ketat, maka jaringan tubuh bagian luar kamu bakal berkembang jadi lebih normal, sob.

2. Jarang Olahraga

malas

Olahraga bisa jadi aktivitas pembakar lemak yang sangat baik. Jadi, kalo sobat jarang olahraga, jaringan tubuh nggak akan punya kesempatan buat berkembang lebih baik, kalo udah nggak berkembang, akibatnya lemak yang ada di dalem tubuh bakal nimbun dan berakhir pada kegemukan. Utamanya tuh lemak-lemak yang ada di dalam perut, sob.

3. Duduk Terlalu Lama

17f561c4a94efe17f79a60fb513e4611

Aktivitas berikutnya yang bisa ngerusak postur tubuh kita adalah kebiasaan duduk yang terlalu lama. Utamanya jika seseorang duduk dengan posisi duduk malas dan ngebungkuk. Akibatnya, postur tubuh akan condong dan bungkuk, itulah yang menyebabkan bentuknya tidak indah dilihat. Kalo kalian udah ngerasa terlalu lama duduk nih ya, coba deh berdiri atau jalan-jalan sebentar buat ngeregangin otot-otot biar postur tubuhnya tetap indah.

4. Tiduran  Sehabis Makan

tidur habis makan

Nah, pengen tau kegiatan lain yang bisa ngerusak postur tubuh? Yaitu tiduran setelah makan. Emang sih, kalo kita udah makan itu bawaannya males dan nggak pengen ngapa-ngapain, bahkan beberapa orang cenderung ngerasa ngantuk dan pengen tidur kalo perut mereka udah kerasa kenyang. Tapi aktivitas ini rupnya berbahaya banget buat postur tubuh sobat karena tubuh manusia baru bisa nyelesain proses pencernaan selama 2,5 jam setelah makan, itu waktu idealnya ya sobat. Jadi, kalo sebelum waktu itu kalian udah pada tiduran, lemaknya gak akan terbakar sempurna. Hal inilah yang akan memicu timbulnya kegemukan.

Itu tadi sobat beberapa aktivitas yang bisa ngerusak postur tubuh manusia, makanya dari sekarang sobat ABe sekalian kudu taati semua itu biar postur tubuhnya tetap terjaga. Sobat pun bisa PD setiap harinya.


Artikel Terkait