Kerjaan-kerjaan yang Keliatannya Sepele Padahal Pendapatannya Gede

online earn
Online marketing
Online Marketing via http://www.sitelogicmarketing.com/

Oh ya, tau gak sobat, di dunia ini gak hanya karyawan aja loh yang punya jaminan untuk hidup serba berkecukupan. Karyawan ini bisa berkarya di perusahaan yang ngakibatin dia punya penghasilan setiap bulannya dan terpenuhi kebutuhannya. Nah, wajar kalo kita jadi punya anggapan bahwa bekerja dan di gaji tiap bulan punya pendapatan yang cukup. Padahal ni sob banyak banget pekerjaan yang dianggap sepele padahal penghasilannya boleh jadi melebihi penghasilan karyawan yang bekerja di perusahaan. Hmmm…..

Sobat…pernah nyangka nggak ternyata pekerjaan yang satu ini bisa mendatangkan uang per bulannya sampai 30 jt…wow penghasilan macam apa itu? Sedangkan, kita ketahui gaji manager saja yang dapat dicapai setelah tujuh tahun lamanya kerja hanya berkisar di antara 12 hingga 20 jt. Apa sih yang menjadikan mereka berpenghasilan besar? pasti sobat menyangkanya adalah pendidikan yang tinggi, karir yang cemerlang, pengaruh yang tinggi pada pekerjaan.

Ternyata bukan itu sob, gak ada yang namanya pendidikan tinggi, pengetahuan yang luas, kontribusi pemikiran dll yang di kira oleh sobat. Nah loh, lantas apa dong?? Bukannya yang sekarang menjadi penunjang keberhasilan seseorang dengan bayaran yang besar adalah itu semua ya? Wah jadi bingung.

Ternyata bukan itu semua ya sob…udah penasaran ya? oke kita tambahin lagi clue nya. Kerjanya pun berbeda dari pekerjaan karyawan yang biasanya rutin masuk ke kantor dan memiliki aktifitas terjadwal karena jenis pekerjaan ini semi wirausaha atau dalam artian bosnya adalah kita sendiri. Lebih hebatnya lagi pekerjaan ini bisa dikerjakan dimana saja dan dengan kondisi apa saja selama ada koneksi internet di sekitar kamu. Jadi kamu mau sambil santai di resort Bahamas, sambil liburan di Lombok atau sambil nongkrong di café yang ada hotspot semua bisa dilakukan.

Udah mulai ngeh kan dengan pekerjaannya?, yup pekerjaannya adalah pekerjaan dunia teknologi informasi, karena dunia teknologi informasi ini luas maka cakupan pekerjaannya pun luas loh. Dari mulai jago nulis, jago gambar/desain ataupun jago jualan atau ecommerce, pekerjaan ini sangat sepele karena sifatnya yang bisa dikerjakan dimana saja itu dan tidak terikat waktu.

Dan salah-salah kalau masyarakat kurang paham bisa-bisa sobat di anggap pelihara yang macem-macem sehingga bisa menghasilkan pendapatan puluhan juta. Setelah tau jenis pekerjaannya lalu kenapa hasilnya bisa puluhan juta gitu perbulan, apa langsung turun dari langit?, haha. Jawabannya bukan sob, karena pekerjaan ini juga gak ada beda dengan pekerjaan pada umumnya yang menuntut kerja keras, kalau kata Tukul, buah dari kristalisasi keringat.

Seperti sudah ABe bilang di awal memang pekerjaan di rumah atau remote working ini juga ada cabang masing-masing. Jadi sobat tinggal cocokan tuh dengan minat dan passion sobat dimana, misal jago desain nih bisa tuh jadi profesional di bidang desain dan arsitektur. Lalu untuk yang jago coding/ngitung maka sobat bisa jadi programmer freelance, yang ketiga jika sobat jago nulis bisa jadi publisher, publisher ini pemilik web sob jadi misal seperti detik itu nanti sobat dapet duit dari pengiklan misal google adsense.

Dan yang terakhir adalah yang jago bisnis maka bisa menekuni bisnis online dalam bidang toko online, dropshiper dan reseler. Nah sepele kan pekerjaannya, namun potensi penghasilannya gila-gilaan, namun walau terlihat sepele hanya bermodal kolor di rumah bisa menghasilkan puluhan juta rupiah, jenis pekerjaan ini juga memerlukan beberapa syarat sob misal kerja keras, upgrade ilmu, dan disiplin. Ini merupakan pekerjaan yang sangat berat karena sobat yang menentukan jadwalnya sendiri jadi buat orang yang kurang disiplin jangan harap bisa bertahan dalam bisnis ini.


Artikel Terkait