5 Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Putus Sekolah

graduation

graduation

Kenapa sih putus sekolah itu dilarang? Nih, ABe kasih tau ya jawabannya! Sekolah itu emang bisa buat kepala pusing, sekolah dari TK 2 tahun, SD 6 tahun, SMP 3 tahun, dan SMA 3 tahun yang kalo ditotal jadi 12 tahun itu emang bukan waktu yang sebentar. Di waktu 12 tahun itu kita harus bangun pagi, gak bisa nonton tivi, belom lagi kalo senin pagi kudu ikut upacara, bete ngadepin guru yang “killer”, setengah mampus belajar kalo besok ada ulangan, dan beberapa hal membosankan lain yang gak cukup ABe tulis semua disini.

Tapi, di balik itu semua, ada banyak kerugian yang bakal kalian rasain kalo mutusin untuk putus sekolah. Percaya deh sama ABe, kalo kalian putus sekolah, kalian bakal nyesel 7 turunan karena selama sekolah itu ada banyak kejadian indah yang gak bisa diganti sama apapun di dunia, pengalaman-pengalaman masa sekolah itu juga bisa kita jadiin guru sekaligus warisan cerita sama anak cucu kita nantinya, meski ga punya perusahaan buat diwarisin, ya seenggaknya kan kita punya cerita indah buat diwarisin *jleeb. Penasaran hal indah lain apa aja yang ada di bangku sekolah sehingga kita nggak boleh mutusin buat berhenti? Check this sob!

1. Sekolah Adalah Jaminan Buat Masa Depan

Dengan sekolah, masa depan sobat bakal terjamin, sobat bisa jadi dokter, pengacara, polisi, atau bidan, pokoknya bakal bisa cari pekerjaan yang terhormat dan ngasilin banyak uang deh, beda kalo sobat mutusin buat berhenti sekolah. Paling banter kerjaan yang bisa sobat dapet hanya jadi kuli atau penjaga toko.

2. Sekolah Itu Tempat Ngabisin Masa Muda

Kalo sobat sekalian lebih milih untuk tetep sekolah daripada berhenti di tengah jalan, sobat bakal ngerasin apa itu “indahnya masa muda” karena dengan sekolah, sobat bisa terdidik jadi orang sukses yang beradab, bukan malah gelandangan dan jadi orang yang gak terdidik.

3. Bisa Suka-Sukaan

Mustahil waktu sekolah gak ada yang namanya cinta monyet! Kalo kalian pada sekolah, kalian bakal tau gimana tuh rasanya suka-sukaan sama lawan jenis, gimana rasanya cinta monyet, masih serba malu-malu, dan semua itu hanya bisa didapetin di bangku sekolah, guys!

4. Gak Bakal Pernah Punya Gelar Sarjana, Men!

Kalo udah nyerah sebelum tamat sekolah, maka sobat ABe semua jangan pernah ngarep buat bisa jadi sarjana, karena gak akan ada universitas manapun yang mau punya mahasiswa yang nggak tamat sekolah, bener nggak? Jadi tolong, pertimbangin masak-masak ya sobat!

5. Buat Orang Tua Bangga

Orang tua mana yang gak bangga jika melihat anaknya bisa terus sekolah bahkan sampai ke jenjang sarjana. Jangan sampai kenalan membuatmu putus sekolah banggakan orangtua karena melihat anak bisa lulus kuliah adalah salah satu impian orangtua buat anaknya.

Udah tau kan alasan-alasan kenapa kamu nggak boleh putus sekolah? Jadi, tetep sekolah ya sobat, itu semua demi kebaikan kalian juga kok.. thanks and see you.


Artikel Terkait