5 Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan

minum air putih

Ketemu lagi disini bersama ABe yang udah siap ngebagiin tips-tips berguna buat hidup sobat semua *pake gaya penyiar radio, hahaha. Well, sobat ulasan ABe kali ini adalah tips yang berguna bagi kesehatan tubuh kalian semua supaya tetep bisa beraktifitas seperti biasa soalnya di musim yang cuacanya begini, penyakit sering banget dateng, tetangga ABe aja udah banyak yang sakit, ada yang sakit tifus, demam berdarah, sampe gatel-gatel. Sebagai temen yang sayang sama kalian semua, ABe gak pengen kalian sakit *pasang muka melas.

Tips yang bakal ABe tulis sekarang tidak lain dan tidak bukan adalah *jreeng jreeng, manfaat air putih buat kesehatan manusia. Sebagai langkah awal nih, kalian bisa ngelindungi diri dengan rutin minum air putih setiap hari. Pengen tau manfaat apa aja yang bisa dikasih sama air putih? Ini dia nih:

1. Ngebuang Racun-Racun Yang Ada Di Dalam Tubuh

Kalo kalian rutin minum air putih, racun-racun yang ada di dalam tubuh yang merupakan awal dari penyakit bisa ikut larut dengan air itu trus keluar deh lewat urine. Makanya, kalian dianjurin buat minum air putih sampe 2-3 liter dalam seharinya supaya tuh racun-racun pada kabur. Inget 2-3 liter ya, bukan 2-3 gelas :p

2. Ngejauhin Kalian Dari Penyakit Sembelit Dan Batu Ginjal

Dengan rutin minum air putih sesuai takaran yang dianjurin di poin nomer 1 tadi, kalian bakal jauh deh dari yang namanya penyakit sembelit ataupun batu ginjal. Kenapa? Karena dengan minum air secara rutin akan memperlancar pencernaan dan bisa melatih kerja ginjal terus-menerus. So, gak akan ada proses pengkristalan yang nantinya malah berujung ke penyakit batu ginjal.

3. Berat Badan Gak Bakal Bertambah, Juga Gak Bakal Berkurang

Pengen berat badan kalian tetep terjaga? Banyakin minum air putih, jangan terpengaruh kartun sob! Secara kan ya, kalo di film kartun banyak minum air bisa bikin badan kita melembung, tapi pada kenyataannya justru sebaliknya, kenapa? Karena lemak-lemak yang jadi cikal-bakal kegemukan udah dilarutin sama air, selain itu air juga bisa menahan rasa lapar kita.

4. Ngebuat Kulit Awet Muda

Selain bermanfaat untuk kesehatan, air putih juga bermanfaat buat kecantikan. Zat cair yang satu ini bisa ngebuat kulit keliatan lebih seger dan bugar, jadi sobat akan terlihat lebih muda dan kulitnya akan tetap terjaga kelembapannya. Sekedar info nih ya, keriput terjadi kalo kulit kita itu tuh kering, kalo kulit udah lembap dengan kadar air yang mencukupi, keriput juga bakal jauh deh sob.

5. Nguatin Tulang

Ternyata air juga bisa mengganti sel-sel tulang loh kawan, jadi dengan rutin mengkonsumsi air, tulang kita juga akan senantiasa terjaga.

Nah itulah beberapa tips berguna dari air putih sob,  semoga bermanfaat yaa..Dan rekan-rekan ABe semua bisa lebih sehat.


Artikel Terkait