Benarkah Adolf Hitler Mati di Indonesia?

Hitler die in Indonesia

Adolf Hiler dan Bendera NaziWeleh weleh, ketemu lagi nih sama ABe yang setia ngasih informasi aptudet buat kalian semua. Informasi kali ini seputar sejarah, kawan. Kalian semua udah pasti tau dong sama yang namanya Adolf Hitler. Itu tuh si pemimpin gerakan Nazi Jerman yang kumisnya kotak di tengah kayak kumisnya alm. Jojon sama Chaplin tuh. Hitler yang tewas di tahun 1945 ini sob sampe sekarang masih belom diketahui pasti lokasi meninggalnya dimana.

Tapi menurut sejarah yang selama ini tercatat sih, Hitler katanya tewas di bunker bawah tanah miliknya setelah nikah sama pacarnya, Eva Braun. Dia mati bunuh diri berdua sama istri, si istri tewas gara-gara minum racun, sedangkan si Hitler sendiri nembak kepalanya, tapi jasad kedua anak manusia yang dimabuk cinta ini ditemuin dalam kondisi hangus, nah..loh.. gimana ceritanya?

Yang paling gawat lagi nih ya sob, kontroversi pendapat tentang kematian Hitler ini ada yang nyebutin kalo Hitler itu sebenernya gak tewas di Berlin, Jerman, tapi doi tewas di Indonesia. Bahkan ada buku yang judulnya “The Escaped” karangan Rizki Ridyasmara secara gamblang dan jelas nyebutin kalo Hitler sebenernya gak tewas di bunkernya, dia melarikan diri ke salah satu negeri di bagian selatan yang diyakini adalah Indonesia. Wuih!

Nama Hitler dulu emang pernah diabadikan jadi nama jalan yang sekarang diganti jadi Jalan Medan Merdeka Barat di Jakarta Pusat yang merupakan tempat berdirinya Loji Freemason ‘Bintang Timur’. Nggak sampai disitu aja nih sob, Hitler juga diperkarakan dikuburin di Surabaya, tepatnya di sebuah makam misterius yang didukung oleh manuskrip berbahasa Jerman kuno yang namanya Brandenburgers Codex.

Seakan terus jadi misteri, satu demi satu petunjuk semakin memperjelas semua ini sob, kebukti waktu bulan November lalu, ada bangkai kapal selam punya Nazi Jerman yang terdampar di Laut Jawa, bangkai kapal ini ditemuin sama penyelam-penyelam lokal asal Karimun Jawa lengkap sama beberapa perkakas angkatan laut dari negeri asal Hitler itu. Kru peneliti dari Pusat Arkeologi Nasional nyebutin kalo kapal selam itu tipenya Unterseeboot atau yang biasa disingkat U-Boat.

Kematian pemimpin yang berjuluk Fuhrer ini lagi-lagi makin diperjelas sama pengakuan beberapa petinggi sekutu Jerman yang bilang kalo tengkorak yang ada di Rusia itu nyatanya bukan tengkorak punya Hitler, itu hanya tengkorak perempuan berusia di bawah 40 taun bro. Sedangkan yang selama ini kita tau kalo si Fuhrer meninggal di usianya yang ke-56.

Tapi, masih ada beberapa dugaan yang nyebutin kalo Hitler nggak tewas di usia itu, dia masih melarikan diri dan kemudian baru meninggal di usia tua. Dari penjabaran dan bukti-bukti yang ada, apa sobat ABe percaya kalo Hitler emang mati di Indonesia? Hanyalah Tuhan dan orang terkait yang tahu, karena sejarah itu bukanlah ilmu pasti. Sejarah adalah ilmu yang rumit karena melibatkan banyak orang berkepentingan yang ingin menghilangkan bekas sesuatu demi melindungi kepentingan mereka, sebagai orang paling berpengaruh dan paling berbahaya di masanya Hitler juga kemungkinan mengalami hal seperti itu.


Artikel Terkait