Sering Ngerasa Males? Ini Dia Obatnya!

malas

Hey sobat-nya ABe yang selalu setia “en”  manis gak ada ujungnya, kali ini ABe hadir lagi ke tengah-tengah kalian buat jadi malaikat penolong, jiah.. Oke, sekarang ABe hadir dengan rentetan panjang tips buat para sobat yang sering punya penyakit males, hayooo… semua pada pernah ngerasa males kan? Males itu ada macem-macem, mulai dari males belajar, males kerja, males olahraga, males mandi, males makan, sampe males bernafas *yah,, mati dong?. Ternyata nih ya sobat, males itu musuh beratnya si rajin, *gubrak, udah tau keles…

Kalo males terus aja dipelihara, bisa jadi gak akan pernah ada sebuah pencapaian yang berarti di hidup kita, teman. Salah satu cara gimana kita bisa membuat hidup jadi lebih berarti itu dengan memberantas rasa males itu sendiri. Trus gimana cara ngebunuhnya? Tenang, tenang karena obat pembunuh rasa males itu yang bakal ABe bahas kali ini. Penasaran? Langsung aja deh cekidot!

Kalo energi yang ada di dalam tubuh minimal, kadang rasa malas pun terasa. Jadi, tingkatkan energi yang ada di dalam tubuh sobat biar rasa malas pun jauh-jauh deh dari kita.

1. Istirahat Cukup.

Bukan hanya kurang olahraga, kurang istirahat juga bisa jadi biang dari rasa malas loh sob. Jadi, tetep istirahat yang cukup supaya kalian gak ngantuk dan tetap semangat waktu ngelakuin aktivitas apapun.

2. Harus Ada Batas Waktu Di Setiap Memulai Kegiatan

Biar gak bosen nih ya, harus ada patokan waktu minimal untuk memulai suatu aktivitas. Biasanya sih orang Cuma ngerasa males waktu mau ngelakuin aja, kalo udah dilakuin mah ke belakangnya gampang-gampang aja tuh. Jadi, jangan mikir panjang untuk memulai.

3. Anggap Semua Kegiatan Itu Penting

Jurus lain yang gak kalah efektif untuk ngusir rasa malas itu dengan menganggap semua kegiatan itu penting karena dengan adanya anggapan itu, kita akan lebih bersemangat ngerjain sesuatu, kalo udah semangat, dijamin gak bakal males deh!

4. Pertimbangin Manfaat Dari Suatu Aktivitas

Selain harus nganggap suatu kegiatan itu penting, kita juga harus mikirin manfaat dari kegiatan yang bakal dilakuin, jangan hanya tingkat kesulitannya aja yang dipikirin! Kalo cuma tingkat kesulitannya yang dipikirin, udah pasti sobat bakal males duluan yang mau ngerjain.

5. Cari Partner

Partner emang bisa jadi solusi yang paling menarik kalo ngerjain sesuatu. Dengan adanya partner, maka sobat akan ngerasa kalo ada temen yang senasib, jadi lebih termotivasi buat ngerjain kerjaan itu secepetnya deh.

Yaudah, sekian dulu pembahasan dari ABe tentang gimna caranya ngusir rasa malas. Dont be lazy, guys karena rasa malas akan membuat tiap serpihan impian kecil kamu yang dibangun menjadi terbuang sia-sia. Gak mau kan kejadian di masa nanti menyesal karena malas, so segeralah buang rasa malasnya dan ganti dengan rasa rajin. Yuhuuu…..


Artikel Terkait