Cara Jadi Pengusaha Sukses

Warren Buffet

Hai sobat, siapa sih diantara sobat yang pingin punya materi berlimpah? Contohya, tiap tahun bisa ganti mobil, motornya Harley Davidson, punya hotel, apartemen mewah, bisa liburan pake kapal pesiar mewah dan terlebih lagi bisa beli hutan, gunung, sawah, lautan…hahaha becanda keleus, itu sih lagunya ibu kita Kartini :p. Nah, kalo sobat ingin punya materi berlimpah tapi pengen gak usah cape-cape kerja dan uang datang sendiri, satu kata nih buat sobat yaitu sobat harus jadi PENGUSAHA.

Loh, kok pengusaha sih jawabannya? Iya sob, pengusaha itu duit nya dateng sendiri kalau manajemennya udah baik. Omset ga usah ditanya, kalau udah jadi pengusaha sukses, omset M sampai T bisa tuh diraup. Oke ga tuh? Hehehe…apalagi buat sobat yang masih muda unyu-unyu gitu tapi udah dapet penghasilan yang WOW. Keren ga tuh? Hehehe

But, semua itu didapet lewat perjuangan ya sobat. Soalnya, jadi pengusaha itu susah-susah gampang. Sobat semua harus bekerja keras untuk itu semua. Nah, bagi sobat yang ingin jadi pengusaha, ini nih cara jadi pengusaha sukses.

1. Perbanyak Ilmu Entrepreuneurship

Sekarang, semua orang berlomba untuk menjadi seorang pengusaha. Artinya, saingan di pasar akan semakin berat. Nah, maka dari itu sobat semua harus punya ilmu yang baik untuk menjadi seorang pengusaha. Ilmu tersebut menjadi bekal ketika sobat semua terjun langsung. Ilmu tersebut bisa didapatkan dari seminar kewirausahaan, buku, atau orang yang sudah pengalaman di bidang tersebut.

2. Perbanyak Jaringan

Nah, apalah artinya usaha kita jika kita tidak mempunyai link atau jaringan. Yaps, sobat perlu banget yang namanya link atau jaringan, tapi bukan jaringan telepon ya hehe. Artinya, sobat semua harus tahu bagaimana caranya usaha sobat ini maju dan lebih besar.

3. Jangan Takut Kegagalan

Udah jadi rahasia umum ya sob, bahwa kegagalan merupakan awal keberhasilan. Kayanya pepatah ini cocok untuk menggambarkan para pengusaha sob. Kalo sobat liat, pengusaha-pengusaha yang sekarang sukses maksimal, dulunya juga udah merasakan asam garam dunia usaha. Kegagalan udah kaya resiko yang harus ditanggung oleh para pengusaha ketika pertama kali memutuskan untuk terjun didunia wirausaha. So, jangan takut gagal ya sob. Sobat bisa belajar untuk tidak melakukan kesalahan yang kedua kalinya.

4. Rapikan Pembukuan

Nah, hal ini emang teknis sih sob, tapi bisa dibilang cukup menentukan. Hal ini emang diperlukan karena biar sobat semua bisa ngukur perkembangan usaha sobat. Mulai dari pendapatan hingga pengeluaran. Jadi, biar bisa progress terus bisnisnya.

Yups, segitu dulu ya sob tips yang bisa dikasih. Semoga sobat semua jadi pengusaha-pengusaha sukses yang bisa kasih manfaat buat banyak orang ya sob. Aaamiiin.


Artikel Terkait